Jumat, 12 Februari 2016

Everyday Happy: Lima Elemen Kebahagiaan


Jika anda merasa kurang tantangan dan kurang bergairah, saya tantang anda untuk melakukan lima hal berikut ini. Saya berjanji kepada anda, anda akan merasa dan mengalami lebih banyak sukacita, gairah, perasaan berarti.

1. MELAKUKAN HAL YANG SULIT
Bisa apa saja, suatu tugas, suatu pekerjaan, suatu project yang anda nilai selama ini sulit atau selama ini anda tunda-tunda dikarenakan menurut anda sulit atau anda takut untuk melakukannya.

2. MELAKUKAN HAL YANG BENAR
Setiap hari banyak dari kita berbohong. Membohongi diri sendiri, membohongi keluarga, teman dan orang-orang di sekeliling kita. Kita terlambat, kita tidak menjalankan kewajiban ibadah, kita melanggar aturan. Cobalah hari ini dan seterusnya hidup sesuai dengan integritas.

3. MENCIPTAKAN PERBEDAAN
Anda menciptakan suatu perbedaan. Saat anda datang, saat anda berbicara, saat anda melakukan sesuatu, tindakan, ucapan dan pemikiran anda berdampak positif dan menginspirasi orang lain. Orang lain senang bisa mendengarkan anda, bertemu dengan anda, atau hanya meluangkan waktu dengan anda. Anda menjadikan hidup orang  lain lebih mudah dan lebih baik.

4. MENIMBULKAN DAMPAK
Ada akibat positif yang anda ciptakan dari apa yang anda lakukan.

5. MENOLONG ORANG LAIN
Dimulai dari lingkungan keluarga, isteri anda, suami anda, anak anda, orang tua, mertua, kerabat dan teman-teman anda. Walaupun sebatas perhatian atau pujian. Hal-hal kecil yang konsisten, kebaikan hati, ketulusan, kasih sayang.

Jangan biarkan waktu anda berlalu begitu saja, ciptakan kebahagiaan anda hari ini.

Apa yang akan anda lakukan hari ini?