Minggu, 13 Januari 2013

Bernafaslah Pelan

Bernafaslah. Lepaskan perlahan-lahan. Dan ingatkan dirimu bahwa saat inilah waktu yang berharga yang benar-benar anda miliki. (Oprah Winfrey)

Disadur dari Leo Babauta, Zen habits

Bernafaslah..
Dengan bernafas secara perlahan bisa mengubah hidup anda.

Jika anda merasa tertekan, stress, merasa di luar kendali. Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan menurunkan bahkan menghilangkan ketegangan anda.

Jika anda khawatir tentang apa yang akan terjadi kemudian atau bahkan terjebak dalam kondisi yang sangat sulit. . Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan kembali membawa anda ke masa sekarang.

Jika anda merasa takut atau tidak berani menghadapi apapun dan sedang merasa kehilangan arah akan tujuan hidup anda, . Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan mengingatkan betapa sempurna dan indahnya hidup yang anda miliki dan setiap hembusan nafas itu adalah hal yang patut anda syukuri. Hargailah sebaik mungkin

Jika terlalu banyak tugas dan pekerjaan yang harus dilakukan dan diselesaikan, banyak hal seolah berantakan dan kacau hari ini, . Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan memberikan anda konsentrasi total untuk kembali fokus akan tugas-tugas anda yang terpenting.

Jika anda sedang bersama kekasih anda, bersama orang yang anda sayangi, bersama anak anda, Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan menjadikan anda sebagai orang yang benar-benar ada di samping orang tersebut, tidak sebalikanya, memikirkan hal-hal lain.

Jika anda bergerak terlalu cepat, . Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Hal itu akan menenangkan anda dan menjadikan anda lebih menikmati keindahan hidup ini.

Jadi..

Bernafaslah..Tarik nafas dalam-dalam. Ada banyak kesempatan untuk menarik nafas dan menghembuskannya secara perlahan. Semuanya terlalu sayang untuk dilewatkan.