Kamis, 13 Februari 2014

7 Tips Luar Biasa Menjadikan Hidup Lebih Indah dan Lebih Sederhana

"I've got nothing to do today but smile" Paul Simon

"Tidak ada yang bisa saya lakukan hari ini kecuali tersenyum" Paul Simon

Ada banyak sekali manfaat luar biasa yang anda raih saat anda menyederhanakan kehidupan anda.

Saya telah menulis banyak sekali artikel mengenai SIMPLICITY atau bagaimana menyederhanakan segala aspek dalam kehidupan anda.

Berikut anda bisa membacanya kembali,



Dengan menyederhanakan kehidupan, anda akan meraih kebahagiaan lebih sering dan lebih terasa. Pikiran anda akan banyak mengalami kebebasan, jauh dari stress dan permasalahan kehidupan serta anda akan mampu menikmati detik demi detik kehidupan yang anda lewati.

Menyederhanakan hidup tidaklah sesulit yang dibayangkan, asalkan anda berkomitmen untuk melakukannya dan membiasakan dalam kehidupan anda setiap hari sehingga menjadi kebiasaan.

Berikut adalah tujuh tips ampuh yang bisa anda lakukan saat ini juga untuk menyederhanakan kehidupan anda,

Saya sangat berharap anda bersedia mencoba saran yang saya tuliskan di bawah ini sehingga benar-benar bisa merasakan manfaat dari artikel ini,

1. Matikan handphone anda dan alat elektronik lainnya
Cobalah mulai saat ini, saat anda berada di rumah bersama keluarga anda dan orang-orang yang anda sayangi, matikan handphone anda secara total. 

Perbanyak quality time dengan keluarga anda, bercanda, bermain games sederhana dan sebagainya. Cobalah mulai malam ini

2. Kurangi waktu dalam social media
Rasanya saya sudah sangat sering menuliskan saran ini. Kurangilah pandangan anda terhadap social media seperti facebook, twitter, instagram, path dan sebagainya. 

Jika anda termasuk orang yang dalam kategori 'addicted', anda sangat disarankan untuk mengurangi durasi waktu anda dalam bersosial media di internet.

Berapa menit setiap harinya anda habiskan waktu anda untuk melihat profil blackberry teman anda, profil facebook, status, like dan hal konyol lainnya di social media?.

3. Mengerjakan pekerjaan yang penuh makna dan anda sukai
Hentikanlah mengerjakan pekerjaan yang konyol dan bodoh dan tidak anda sukai. Saya tidak mengatakan anda untuk segera berhenti dari tempat anda bekerja saat ini. 

Namun, jika memang anda tidak menyukai pekerjaan anda saat ini, setidaknya anda mulai membuat rencana untuk mengejar karir atau pekerjaan yang anda impi-impikan. 

Hidup sangat singkat, jangan melakukan pekerjaan yang tidak berguna.

4. Hentikan menjadi sibuk dan bekerja keras
Salah satu penyesalan terbesar manusia saat tua kelak adalah mereka menyesal karena terlalu bekerja keras di saat hidup mereka. 

Nikmatilah dengan santai, nikmati dengan kebahagiaan dan rasa syukur saat anda bekerja. Anda tidak perlu mengorbankan keluarga atau bahkan kesehatan anda demi kerja keras. Belum tentu orang yang santai itu tidak akan sukses. Banyak orang santai yang meraih sukses dan bahagia dalam hidup mereka. Dont sweat the small stuff. 

Sebaliknya, bekerjalah dengan cerdas dan kerjakanlah hal-hal yang benar-benar penting merupakan pilihan yang jauh lebih baik.

5. Nikmati hal-hal sederhana dalam hidup
Anda dan saya tidak memerlukan vila besar atau mobil sport mewah atau bahkan wanita terseksi di dunia. Anda dan saya tidak membutuhkan sama sekali gadget terbaru yang paling mahal. 

Kebahagiaan sejati ditemukan dalam canda tawa, memegangi tangan orang yang sangat kita cintai, melihat senyuman pada anak kita, berjalan kaki di taman dan memandangi sinar matahari yang terbit dan tenggelam. 

Nikmatilah hal-hal kecil tersebut, bernyanyi, menari, saat ini juga.

6.Berhentilah mencoba menjadi sosok yang sempurna
Menjadi perfeksionis adalah sebuah masalah besar jika kita ingin tumbuh dan berkembang. Jika kita selalu berharap segalanya harus sempurna sebelum kita memulai, maka kita tidak akan pernah memulai. Karena kesempurnaan itu tidak pernah ada. 

Hidup pasti akan memberikan anda masalah dan rintangan. Kekasih anda mungkin kelak akan meninggalkan anda. Perusahaan anda mungkin kelak akan memecat anda tanpa alasan yang jelas. Jangan berharap dunia akan memperlakukan dengan sempurna. Melainkan terimalah dengan tangan terbuka, sambil anda terus menerus meningkatkan diri untuk menjadikan anda sosok terbaik yang bernilai dan berharga bagi kehidupan.

7. Tertawakan kesalahan dan kegagalan anda
Kegagalan apapun, kesalahan apapun yang anda lakukan dan alami, jangan membuat anda mengendurkan semangat untuk terus berkarya dan menciptakan perbedaan. 

Kegagalan bukan untuk ditangisi atau diratapi, membuat anda murung dan menyesal tak berkesudahan. Sebaliknya, tertawakanlah pengalaman anda. Jangan terlalu menganggap serius. S

Seserius apapun cara anda menjalani kehidupan, semua akan sia-sia, karena pada akhirnya anda kaan mati juga kelak. Jadi, jangan terlalu serius.

Saya sangat menikmati dan bahagia saat menulis artikel ini, saya harap anda merasakan hal yang sama saat membacanya.

Lebih jauh lagi, saya berharap, anda mengaplikasikan apa yang saya tulis di atas sehingga anda bisa merasakan kebahagiaan yang sama dengan apa yang saya rasakan saat ini,

"The most inmportant thing is to enjoy life-to be happy, its all that matters" Audrey Hepburn

"Hal paling penting adalah menikmati kehidupan-untuk menjadi bahagia, itu semua adalah hal terpenting" Audrey Hepburn