Senin, 12 Agustus 2013

6 Prinsip Luar Biasa Untuk Menjalani Hidup Yang Menakjubkan




"Kehidupan adalah petualangan yang penuh keberanian atau bukan apa-apa sama sekali" Helen Keller


Harus saya akui, setelah sekian lama berlibur panjang Lebaran, agak berat untuk kembali ke depan laptop saya dan menulis beberapa kata untuk blog ini. Bahkan, untuk beberapa saat, saya terdiam menatapi layar kosong dengan harapan menemukan inspirasi untuk tulisan saya selanjutnya, hingga akhirnya saya menulis kata demi kata dan keluarlah pemikiran-pemikiran berikut ini dari pengalaman yang saya dapatkan...


Dari pengalaman di atas, saya sadar, bahwa saya tidak bisa menunggu waktu yang tepat atau menanti inspirasi untuk bisa menulis. 


Rintangan, rasa malas, buntu, itu pasti ada, namun akan hilang jika saya MENGAMBIL TINDAKAN.


Seperti halnya kebanyakan orang lain, saya pun mengalami atau merasakan yang namanya ketakutan, malas, buntu, tidak merasa terinpsirasi dan kehilangan motivasi. 


Terkadang, dalam benak saya mengatakan:

"Kamu hanya pandai menginspirasi dan memotivasi orang lain, namun untuk memotivasi diri sendiri pun kamu belum bisa"
Perasaan negatif seperti itu terkadang datang tatkala saya melihat dan mengamati diri saya sendiri. Apakah saya memang sudah layak menulis seperti yang saya tulis di blog ini??

Perasaan negatif itulah justru yang akan melemahkan kita, hingga akhirnya saya bisa mengalahkannya dan terus melanjutkan menulis, apapun hasilnya..

Setelah tulisan ini selesai, saya merasa lega, bahwa saya telah BERHASIL mengalahkan kebuntuan dan suara negatif dalam kepala saya.


Dari pengalaman itu, saya belajar, bahwa ada beberapa prinsip yang saya pegang teguh agar berhasil (prinsip ini berlaku juga untuk bidang lain),


Berikut adalah 6 Prinisip Sederhana yang senantiasa saya pegang teguh untuk menjalani kehidupan yang menakjubkan, saya ringkas di sini..


1. BE UNIQUE, BE YOURSELF 

(Jadilah unik, jadilah diri sendiri)
Jadilah unik, jadilah diri sendiri. Jangan pedulikan apa kata orang lain, apa penilaian orang lain. Saat saya menulis di sini, saya tidak akan pernah mendengarkan apa penilaian orang lain. Yang terpenting adalah saya menulis sesuatu yang berguna. Saya yakin ada satu atau dua orang yang menghargai dan membutuhkan serta terinspirasi dari tulisan yang saya buat. Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri, menjadi original, kreatif dan seunik mungkin.Jangan biarkan orang lain mengatur hidup anda, mengarahkan anda, mengendalikan anda. Inilah hidup anda satu-satunya, hidup yang paling berharga.

2. CARPE DIEM, LIVE TO THE ABSOLTE FULLEST

(Hargai setiap detik dalam hidup anda, hidup sepenuhnya)
Jangan biarkan setiap detik berlalu.Lakukan hal yang bermakna, hal yang anda ingin lakukan. Jangan habiskan dalam amarah, menggerutu dan mengerjakan hal yang tidak penting.Kenali prioritas anda dan fokus mengejarnya. Buang yang tidak penting. Hidup anda diukur bukan dari lamanya anda hidup, namun dari makna yang anda berikan dan dapatkan selama hidup. Hiduplah saat ini juga. Lupakan masa lalu, jangan khawatirkan masa depan.

3. F**K WITH NEGATIVES PEOPLE (Jangan pedulikan orang negatif)

Jangan dekati mereka yang pesimis, suka mengeluh dan mempengaruhi anda untuk berhenti memimpikan hal yang besar. Bergaulah dengan mereka yang percaya dan meyakini mimpi anda. Tidak ada untungnya berteman atau bersosialisasi dengan mereka, yang ada hanya akan menghabiskan waktu hidup anda saja.

4. EVERYTHING JUST TEMPORARY, EVERYTHING SHALL PAST

(Semua hanya sementara, semua pasti berlalu)
Semua duka, kepedihan, kekalahan, kebimbangan, keraguan, pasti akan berlalu. Hanya orang yang sudah bijak yang bisa menerima kegagalan layaknya kesuksesan. Perih itu tidak bisa dihindari, sakit hati itu tidak bisa ditolak, jadi bermain-mainlah dengan kepedihan, kekecewaan tersebut. Tanyakan kepada semua orang, apakah ada yang disebut luka yang permanen? Jika ada yang masih memikirkan sakit hati atau kekecewaan di masa lalu, mereka hanyalah orang bodoh. Jika anda tidak mau menerima kekalahan dan kegagalan, anda akan dikutuk menjadi seorang perfeksionis yang selalu mengeluh akan ketidakadilan.
Terimalah semua hal dalam hidup, termasuk kegagalan dan kekecewaan, karena itu semua hanyalah sementara.

5. SIMPLIFY (Sederhanakan)

Mulai dari rencana anda, meja kerja anda, rumah anda, pakaian anda, pekerjaan anda, waktu anda, sederhanakan semuanya. Jalani hidup minimalis. Buang yang tidak penting, buang yang tidak berguna. Jauh lebih sulit mnyederhanakan segala hal dalam hidup anda dibanding memperumit.

6. YOU DESERVE TO HAVE THE BEST (Anda layak mendapatkan yang terbaik)

Anda adalah cerminan perilaku anda sendiri. Perlakukan diri anda dengan hormat dan sopan, karena anda layak menerima hal itu. Jangan biarkan orang lain melecehkan dan meremehkan anda. Anda adalah yang terpintar, tercerdas, terhebat, tertampan, tercantik, terseksi. Anda adalah produk terbaik dari hasil cinta kedua orang tua anda. Sadari dan yakini itu. Tidak ada yang lebih baik dibanding anda sendiri. Pantaskanlah agar anda diperlakukan hormat.

Semoga menginspirasi,