Senin, 15 Oktober 2012

Bagaimana Mengetahui Apakah Dia Cinta Sejati Anda Atau Bukan?



“You've gotta dance like there's nobody watching,
Love like you'll never be hurt,
Sing like there's nobody listening,
And live like it's heaven on earth.”
William Purkey

Cinta…

Rahasia terbesar di dunia ini, yang begitu sulit untuk dipahami sehingga manusia kesulitan untuk memahami apa sebenarnya cinta tersebut. Dalam perjalanan hidup saya, telah saya lihat, saksikan dan alami sendiri bagaimana setiap individu telah terkoyak, terluka, tergerakkan, mengalami hal-hal buruk, diangkat ke derajat yang lebih tinggi, sukses, kaya atau bahkan dihancurkan oleh kata tersebut hingga ke dasar yang paling dalam.


Semua karya, semua penciptaan, semua pencapaian adalah hasil dari ekspresi atas rasa cinta kita.. Cinta di sini berkaitan dengan cinta lawan jenis. Kekasih anda, suami atau isteri anda. Bila saya jelaskan lebih luas, tidak akan cukup buku yang tebal untuk menulis dan menjelaskannya.

Tahapan tertinggi dalam mencinta adalah ‘cinta tanpa syarat’. Layaknya seekor anjing yang senantiasa menemani tuannya, walaupun diperlakukan tidak layak, ia akan setia kepada tuannya, tanpa mengharapkan apapun sebagai imbalan. Seperti itulah cinta sejati.

Pernah sahabat saya saat menceritakan masalah hubungannya. Dia mengatakan,
“Pasangan saya sudah tidak mencintai saya lagi. Apa yang harus kulakukan selain berpisah?”

“Cintai dia” jawab saya.

“Tapi dia sudah tidak mencintaiku”. 

“Cintai dia..” jawab saya lagi..

“Sahabat…Cinta adalah kata kerja. Bukan kata benda.Cinta sejati harus anda raih. Bukan anda dapatkan begitu saja".

Tidak seperti sebuah harta karun yang suatu hari akan anda temukan. Ia seperti sebuah tanaman yang harus anda rawat, jaga, pupuki, hingga kelak kita akan menikmati manis buahnya. 

Anda akan menemukan bibitnya saat anda bertemu, saling memandangkan mata anda dengan seseorang yang menurut anda adalah orang yang anda cari selama ini. Seseorang yang menurut anda adalah setengah bagian dari kehidupan anda. Seseorang yang saat anda bertemu pertama kalinya membuat jantung anda berdebar kencang dan mengaduk-ngaduk perasaan anda.

Atau bisa juga anda menemukannya pada diri sahabat anda atau orang yang sudah anda kenal, yang biasanya setiap hari anda ajak bersama, bercanda, makan bersama, namun tiba-tiba satu saat, biasanya saat anda sendiri di malam hari, anda merasakan ada sesuatu yang sangat aneh, bayangan akan wajahnya yang terus membayangi anda secara tiba-tiba. Dan anda dibuat malu oleh perasaan tersebut.

Setiap orang memiliki cara jatuh cinta berbeda satu sama lain..

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan saat anda mendapatkan kekasih impian anda adalah memperlakukannya dengan layak secara konsisten. Menghargai perbedaan masing-masing dan memperlakukannya dengan sopan, baik hati, penuh kelembutan dan kasih sayang. Banyak hubungan indah hancur berantakan di tengah jalan karena sikap saling mementingkan diri sendiri. Oleh karena itu, lawan kata cinta bukanlah benci, melainkan egois.

Saat kedua orang berbagi perasaan, berbagi penderitaan, berbagi kebahagiaan, visi, impian dan angan-angan, maka hal-hal ajaib akan terjadi!!

Segala sesuatu tentang mementingkan diri sendiri menjadi hilang, tergantikan oleh pelayanan, pengorbanan, keinginan untuk mau berkorban demi orang yang disayangi. Segalanya menjadi tidak berarti, kecuali cinta itu sendiri. Komunikasi yang terbuka, jelas, sangat penting sekali dalam hal ini. Hanya mereka yang sanggup menjalani dan berkorban lah yang akan merasakan indahnya kebahagiaan dari cinta..

Jadi sekali lagi…

Bagaimana menemukan cinta sejati anda? 

Jawabannya bukan ada dalam diri pasangan anda atau orang lain. Tapi dalam diri anda..

Cinta adalah kata kerja. Bukan kata benda…