Rabu, 17 Oktober 2012

Bagaimana Mensyukuri Dan Merasakan Keindahan Cinta



“You must have chaos in your life, to give birth to a dancing star”


“Anda harus mengalami kekacauan dalam hidup anda agar kelak bintang yang bersinar bisa lahir” Nietszche



Bagaimana agar kita bisa mencintai seseorang dengan total?


Bagaimana agar kita bisa merasakan bahagia yang teramat sangat?


Bagaimana agar kita bisa merasakan buah dari cinta?



Tulisan ini saya buat didekasikan untuk sahabat saya yang belakangan ini terlihat murung dan bersedih karena masalah yang sedang dia hadapi. Semoga menginspirasi…


Alhamdlulillah, saya merasakan bahwa tahun ini adalah tahun yang terbaik dalam hidup saya. Saya telah menemukan hal yang paling membahagiakan dalam hidup saya, yaitu menemukan kekasih yang sangat saya cintai. Tahun ini adalah salah satu tahun terbaik dalam hidup saya. Selain itu, saya mendapatkan pemahaman baru yang sangat luar biasa tentang arti dari sebuah kehidupan. Saya merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur untuk apa yang telah saya terima hingga saat ini.


Namun, tahukah anda? 


Semua perasaan ini saya raih setelah mengalami tahun-tahun terburuk dalam hidup saya sebelumnya. Setelah mengalami duka, luka, penyesalan dan kesedihan yang bagi saya sangat berat sekali.



Jadi, pada intinya, 


SAYA TIDAK AKAN MERASAKAN SEMUA KEBAHAGIAAN INI JIKA SEADAINYA SAYA SEBELUMNYA TIDAK MENGALAMI PENDERITAAN.



Jika kita amati alam semesta, kita akan melihat bintang yang beredar di atas langit, bersinar indah tersenyum melihat kita. Lalu kita bisa menemukan suatu kebenaran bahwa bintang-bintang yang indah tersebut lahir setelah kedua buah bintang yang lebih besar saling bertabrakan dan mengalami kekacauan dalam hidup kita.


Artinya TIDAK AKAN ADA BINTANG YANG INDAH SEANDAINYA TIDAK TERJADI TABRAKAN ANTARA KEDUA BUAH PLANET ATAU LEBIH.



Sama halnya dengan seekor kupu-kupu yang lahir dari kepompong, ia tidak akan terlahir dengan indah seandainya ia tidak mengalami fase perubahan dan mengalami rasa sakit yang teramat sangat saat melepaskan diri untuk terbang menjadi seekor kupu-kupu. Pun dengan mutiara yang dilahirkan oleh kerang.


Semua hal yang indah berawal dari yang buruk.



Kita tidak akan merasakan bahagia, seandainya tidak ada rasa duka di dunia ini.


Kita tidak bisa merasakan gelapnya malam, seandainya tidak ada terangnya siang.



Saya tidak akan merasakan nikmatnya cinta, jika seandainya dulu saya tidak merasakan sakitnya penderitaan oleh cinta.



Masalah selalu menerpa kita tiap hari. Sesulit apapun situasi yang anda hadapi saat ini, sadarilah bahwa hal itu untuk mendewasakan kita dan untuk lebih mensyukuri nikmat Tuhan yang mungkin kita lupakan.



Saya ingin berbagi dengan suara-suara anda yang di sana, bahwa yakinilah..Jika anda sedang mengalami kegelisahan, kesedihan, duka, masalah, sadarilah bahwa itulah justru yang membuat hidup kita menjadi bahagia dan akan menjadikan kita pribadi yang dahsyat kelak!!


Yang lebih menghargai cinta, yang lebih dekat kepada Tuhan, yang lebih sehat, yang lebih memahami indahnya kehidupan dan kasih sayang Tuhan :)


Salam Peluk,