Jumat, 21 Juni 2013

Menjadi Bahagia Saat Ini Juga Tanpa Merubah Suatu Hal Apapun Dalam Hidup Anda




"You can only find happiness, when you can make a peace with your innerself" Budha
"Anda hanya akan menemukan kebahagiaan di saat anda berdamai dengan diri anda" Budha

Saya yakin dan percaya, bahwa saya merasa sangat bahagia dan damai.

Saya memang tidak berteriak-teriak atau meloncat kegirangan untuk mengeksperikan kebahagiaan saya atau bahkan menangis mengeluarkan air mata bahagia.

Rasa bahagia dan kedamaian yang saya miliki sekarang memang bukanlah puncak dari kebahagiaan.

Namun, justru, kebahagiaan seperti inilah yang SAYA SANGAT HARAPKAN SEMUA ORANG BISA MERASAKANNYA. Terutama pembaca setia blog ini.

Kita sudah dicukupkan. Kita sudah sempurna, dan kita tinggal menyadarinya saja.

Pertanyaannya, faktor apa sajakah yang membuat saya merasa bahagia sekali?

Saya tidak memiliki hal-hal berikut ini:

  1. Rumah besar dan mewah 
  2. Kekayaan dalam jumlah besar 
  3. Pakaian bagus 
  4. Mobil bagus 
  5. Pekerjaan atau posisi topdalam sebuah perusahaan 
  6. TV kabel 
  7. Tablet atau gadget terbaru 

Saya meyakini sepenuh hati saya bahwa dengan berambisi mengejar hal-hal di atas tidak akan menambah kebahagiaan yang saya sudah miliki saat ini. Namun, justru hal-hal berikut inilah yang saya YAKINI telah membawa kebahagiaan yang luar biasa dalam hidup saya,

  1. Waktu luang untuk keluarga 
  2. Hubungan indah dan romantis dengan orang-orang yang saya sayangi 
  3. Pekerjaan yang penuh makna 
  4. Kesehatan 
  5. Buku 
  6. Merasa berkecukupan 
  7. Sahabat sejati

Kebanyakan orang terlalu sibuk untuk mengejar tujuh hal pertama di atas yang saya sebutkan, hingga akhirnya mereka lupa bahwa mereka masih memiliki tujuh hal hebat yang saya sebutkan setelahnya. 

Hal inilah yang saya yakini dan ingin anda semua percaya akan membawa kebahagiaan dalam kehidupan kita..

Lalu bagaimana agar kita bisa merasakan kebahagiaan tanpa harus tergantung akan hal-hal yang sifatnya eksternal?

Berikut beberapa cara yang bisa anda pergunakan sekarang juga,

1. Bersyukur
Berapa kali kita mendengar arahan atau nasihat sederhana ini? Lihat ke sekeliling anda saat ini. Hitung berapa banyak berkat dan karunia yang anda miliki saat ini. Jika anda merasa tidak memiliki apa-apa, coba pikirkan baik-baik. Anda sudah dicukupkan sedemikian rupa.

2. Lakukan apa yang ingin anda lakukan tanpa harus menunggu 'suatu saat' nanti.
Kita senantiasa berpikir, bahwa kita akan bahagia seandainya kita sudah kaya, sudah memiliki badan ideal, sudah memiliki kekasih, sudah memiliki uang yang cukup. Padahal, lingkaran tersebut tidak akan pernah berakhir dan tiada berujung. 

Ajukan pertanyaan berikut,
"Hal apa yang sangat anda ingin lakukan tanpa harus menjadi kaya, menjadi tampan, atau memiliki banyak uang?"

3. Lupakan masa lalu anda dan jangan khawatirkan masa depan anda.
Waktu anda singkat sekali dan itu suatu kebenaran yang sangat fundamental. Tidak akan pernah tahu kita apakah masih akan bernafas atau tidak esok hari. Jangan habiskan waktu memikirkan masa lalu dan terpuruk dalam penyesalan atau merasa khawatir akan masa depan. Saat inilah waktu yang sangat berharga yang anda miliki.


4. Jadilah diri anda yang sesungguhnya sekarang juga.
Jangan malu untuk mengungkapkan perasaan anda atau mengekspresikan diri anda. Berbicara apa adanya, katakan siapa diri anda. Tunjukkan siapa anda yang sesungguhnya kepada dunia.

5. Kerjakan hal yang anda cintai.
Menulis, bermain musik, traveling, mendengarkan musik. Anda bisa melakukannya sekarang juga.


Bahwa kita semua sudah dicukupkan sedemikian rupa..

Nikmatilah waktu anda sekarang juga, sebelum anda menyadari betapa berharganya hidup ini,

Salah satu penyesalan terbesar dalam kehidupan yang dialami oleh banyak orang adalah bahwa mereka menyesal mereka tidak mengijinkan diri mereka untuk menjadi bahagia.

Salam hangat