Jumat, 31 Juli 2015

Kado Terindah Yang Anda Terima Hari Ini



Seribu jam tanpamu rela aku tukarkan dengan hanya satu menit namun denganmu"

Tadi malam saya memandangi anak saya yang sedang tertidur lelap setelah beberapa saat sebelumnya da berlari kesana kemari, berteriak-teriak, bersenang-senang dan menghabiskan waktu. Saya ingin memandanginya lebih lama, karena besok saya tidak akan bertemu dua hari dengannya karena saya harus kembali keluar kota.

Dengan posisi terlentang, ia tampak menikmati waktu tidurnya. Tangannya yang mungil memegangi tangan saya, matanya tertutup rapat sementara mulut sedikit terbuka, tampak begitu menikmati tidurnya. Tidak sengaja, saya membaca tulisan pada seprei yang kami gunakan di kamar.

Tulisan itu tepat persis di atas kepala anak saya, merupakan merk sebuah seprei yang umum digunakan. Tulisan itu adalah ‘my love’,

Sejenak pikiran saya seperti terinspirasi, senang, bahagia, semua bercampur aduk, hanya dengan membaca tulisan kecil tersebut.

Saya begitu bersyukur, senang dan bahagia menjalani kehidupan ini. Terlepas dari permasalahan-permasalahan yang saya hadapi yang saya anggap merupakan hal yang manusiawi, saya sangat ingin berbagi dengan anda yang mungkin saat ini masih berkutat dalam keterpurukan, kesedihan maupun beban masalah yang sepertinya tidak ada jalan keluar, wake up.

Ada kabar yang menyenangkan untuk anda semua,

Setiap hari, Tuhan mengirimkan kepada anda sesosok peri cantik yang sangat baik hati yang memberikan anda kado istimewa yang tak bisa digantikan oleh apapun dan yang harganya tak ternilai.

Apa kado yang diberikan peri itu?

Setiap anda semua, siapapun anda, di manapun anda berada, apapun pekerjaan anda, berapapun usia anda, semua menerima kado yang sama. Kado itu adalah berupa WAKTU selama tiga puluh menit.

Tiga puluh menit waktu untuk mengerjakan apa yang ingin anda kerjakan sesuai pilihan anda.

Semua orang menerima kado yang sama. Tapi mereka berbeda dalam memanfaatkannya.

Ada yang menghabiskan kado itu dengan menunda-nuda pekerjaan pentingnya. Ia mengisi waktu luangnya dengan bbm, bersocial media, berseluncur di internet, menonton televisi dan hal kecil lainnya.

Ada yang menghabiskan dengan bekerja keras,sibuk, meeting, tergesa-tergesa, mengerjakan satu pekerjaan dan pekerjaan lainnya.

Ada yang menghabiskannya dengan bergosip dan membicarakan hal-hal remeh dan sepele.

Lalu, ada orang yang begitu terpesona oleh kehebatan dan keistimewaan kado yang diberikan sang Peri. Orang ini begitu bersyukur ia masih diberikan waktu tiga puluh menit berharga tersebut. Oleh karena itu, ia nikmati dan buka kado itu dengan sedemikian rupa. 


Ia meresapi setiap detik yang terlewatkan untuk mengamati dan merasakan semua yang ada di sekelilingnya, termasuk hal-hal kecil yang tidak pernah ia perhatikan sebelumnya. 

Ia lalu berlatih untuk bersyukur dan menghargai setiap momen tersebut. Dia isi dengan kebahagiaan yang membuat kehidupannya penuh warna, ia juga gunakan untuk menolong orang lain, menyentuh hati dan perasaan mereka, membuat hidup orang lain menjadi lebih baik.

Sesaat kemudian, saat orang terakhir ini menikmati kadonya, seketika ia pun menjadi kado yang indah bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Pertanyaannya, anda akan menjadi orang yang mana?

Bagaimana anda akan menikmati kado istimewa berupa waktu 30 menit ini?

Apa yang akan anda lakukan dengan kado tersebut sehingga membuatnya menjadi berarti?