Rabu, 24 Februari 2016

Kutipan Inspiratif Dari Jalaludin Rumi


1. “Kamu bukanlah setitik air di lautan luas. Kamu adalah lautan luas dalam setitik air”

2. “Di luar dunia yang diisi oleh kebaikan dan keburukan, di antara keduanya ada satu tempat yang indah. Aku tunggu dirimu di tempat tersebut”

3. “Rasa syukur adalah anggur bagi jiwa. Jadi, marilah kita mabuk bersama di dalamnya”

4. “Agamaku adalah cinta. Dan kuil tempatku beribadah adalah hati setiap manusia”

5. “Tempatkan kehidupanmu dalam api. Carilah kegiatan yang membuat api dalam jiwamu berkobar”

6. “Cinta adalah segalanya. Sementara kita hanyalah kepingan-kepingannya”

7. “Saat dunia ini mendorongmu dan menjatuhkanmu sampai kau bertekuk lutut, itu artinya adalah posisi terbaik untuk memanjatkan doa”

8. “Berikan cinta tanpa pernah berpikir”

9. “Jiwaku adalah penuntunku”

10. “Aku ingin bernyanyi seperti layaknya seekor burung, tanpa merasa khawatir ada yang mendengarkan atau tidak”

11. “Berhentilah merasa kecil. Engkau adalah keseluruhan semesta dalam gerakan yang tidak pernah berhenti”

12. “Luka adalah tempat di mana cahaya memasuki jiwamu”

13. “Semua orang mengatakan ada pintu bagi setiap hati manusia. Namun, apa gunanya pintu, jika tidak ada dinding yang memisahkan?”

14. “Di masa lalu aku begitu pintar dan cerdas, hingga aku ingin mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Hari ini aku menjadi bijak, sehingga aku ingin mengubah diriku sendiri”

15. “Jika kita senantiasa marah untuk setiap gosokan dan gesekan yang kita alami, bagaimana kita akan menjadi bersih?”

16. “Dalam hidup yang singkat dan hanya beberapa hembusan nafas, jangan menanam apapun selain menanam cinta dan kasih sayang”

17. “Pergilah temui dirimu terlebh dahulu, baru engkau akan menemuiKu”

18. “Rasa sakit ini adalah pesan yang disampaikan. Baca dan dengarkan baik-baik pesannya”