Senin, 11 Juli 2016

Apa Yang Menghalangi Anda Sobat?


"Do the thing you fear most. And death is certain"

Satu-satunya, SEKALI LAGI SAYA ULANGI, satu-satunya hal yang menghalangi anda dan impian anda adalah RASA TAKUT.

Takut bahwa anda akan gagal, takut bahwa anda tidak cukup baik, takut bahwa anda tidak akan mampu, takut apa yang orang lain akan pikirkan tentang anda. Kita hidup dan menghabiskan banyak waktu hidup dalam ketakutan-ketakutan itu sampai akhirnya kita lupa bahwa hanya kitalah satu-satunya orang yang dapat membuka kunci dari penjara ketakutan tersebut.

Sering sekali kita dengan begitu mudahnya menyerah akan rasa takut tersebut, melumpuhkan kita dan membuat kita seolah tidak berdaya. Kenapa? Karena melawan rasa takut sangtalah melelahkan, terlebih jika rasa takut itu telah menguasai kita sepenuhnya, sehingga kita menyerah dan memutuskan untuk tidak melawannya. Kita kembali menyalakan tv dan menghabiskan waktu kita untuk hal-hal yang tidak penting sama sekali.

Tapi, bukan seperti itu yang kita inginkan bukan?

Jika anda hanya menginginkan kehidupan yang biasa-biasa saja dan tidak ingin mencoba sesuatu yang baru, anda tidak akan membaca tulisan saya ini bukan?

Percayalah bahwa anda mampu, anda bisa dan anda akan melakukannya. Berjanjilah kepada saya dan diri anda sendiri. Berjanjilah untuk mengambil langkah pertama anda hari ini juga. Memang tidak akan mudah, namun anda harus mencobanya. Tidak akan meneynangkan memang perjuangan yang harus anda tempuh, panjang dan berliku, anda akan banyak menemui kekecewaan, namun saya jamin, hasilnya begitu menggembirakan dan akan memuaskan anda. Saya tantang anda untuk menetapkan tujuan anda setinggi mungkin, yang sangat besar sampai-sampai menakutkan anda.

Sebelum anda melangkah, adalah penting untuk mengetahui apa yang benar-benar anda inginkan. Karena perjalanan anda akan sia-sia jika anda tidak tahu apa yang anda inginkan, apa yang ingin anda capai. Setiap orang memiliki keinginan, pengalaman, aspirasi dan keadaan yang berbeda-beda, oleh karena itu penting bagi anda untuk mendefinisikan sendiri seperti apa kehidupan yang anda inginkan dan cita-cita besar apa yang ingin anda raih. Apa yang menurut anda bagus bagi orang tua anda, atau saudara anda atau siapapun yang anda kenal, mungkin saja tidak cocok bagi anda. Tantangan pertama adalah untuk menjadi diri anda seutuhnya.

Aturan pertama yang harus anda patuhi saat anda ingin mengejar tujuan anda adalah hindarilah untuk menjadi seorang perfeksionis. Seorang yang ingin serba sempurna sebelum memulai. Semakin anda mengharapakan kesempurnaan dari proses pencapaian anda, semakin sulit untuk anda mewujudkan cita-cita anda. Aturan kedua, jangan menjadi orang yang hanya berangan-angan. Anda harus total dan sungguh sungguh dalam mewujudkan goals anda.

Salah satu alasan kenapa banyak orang gagal dalam mewwujudkan keinginan mereka adalah karena mereka tidak memiliki goal sama sekali. Mungkin anda akan sedikit protes dan mengatakan kepada saya bahwa anda memiliki goals. Tapi tidak menurut saya. Goals berbeda dengan angan-angan. Goals adalah komitmen. Anda harus jelas menentukan seperti apa, di mana, berapa dan kapan. Goals harus bisa diukur dan jelas. Anda tidak bisa mengatakan, saya ingin kaya, saya ingin diet, saya ingin lebih…dan keinginan lainnya. Itu bukan goal, itu adalah angan-angan.

Tentukan dengan jelas apa yang anda inginkan. Lalu tanyakan apa yang menghalangi anda untuk meraihnya? Hindari perfeksionisme dan bersungguh-sungguhlah dalam mewujudkan cita-cita anda.

Apa yang mengahalangi anda?