Jumat, 27 Januari 2017

Perbedaan Gadis Yang Anda Pacari Dengan Gadis Yang Anda Nikahi,

Image result for marriage

"Cinta adalah salah satu penyakit kelainan jiwa yang bisa disembuhkan oleh sebuah pernikahan"

Tulisan ini saya dedikasikan untuk isteri saya dan pernikahan kami yang baru saja merayakan anniversary tanggal 24 Januari kemarin. Sudah empat tahun lebih kami hidup bersama, melalui banyak suka dan duka, konflik, perbedaan pendapat dan banyak hal lainnya.

Tulisan ini saya dedikasikan juga untuk anda yang mungkin sebentar lagi akan menikah dan membutuhkan keyakinan tambahan maupun anda para pria yang masih bingung dalam menentukan calon isteri anda.

Perbedaan gadis yang anda pacari dengan gadis yang anda nikahi:

1.
Gadis yang anda pacari: Biasanya tidak mau atau menolak bertemu keluarga anda maupun sahabat-sahabat anda. Yang dia inginkan hanyalah anda sepenuhnya selalu ada untuk dirinya.

Gadis yang anda nikahi: Selalu ingin tahu tentang anda dan keluarga anda, orang tua anda. Gadis ini tahu, tanpa kehadiran keluarga anda, anda bukanlah siapa-siapa.

2.
Gadis yang anda pacari: Selalu gelisah dan khwatir tentang penampilan dan aksesoris yang ia pakai, rambut dan warna cat kukunya maupun akun social media, ia ingin terlihat cantik di mata teman-temannya maupun rekan-rekannya. Kecantikan fisik sangatlah penting baginya.

Gadis yang anda nikahi: Tidak terlalu khawatir tentang penampilan, cat kuku dan sebagainya. Namun, dia khawatir jika tidak terlihat cantik di hadapan anda. Dia fokus kedalam kecantikan internal dan karakternya untuk menjadi orang yang senantiasa mendukung anda.

3.
Gadis yang anda pacari: Hanya peduli dan fokus akan karir dan pekerjaannya serta impian-impian pribadinya. Dia hanya peduli akan masa depan dan cita-citanya.

Gadis yang anda nikahi: Sangat peduli tidak hanya karir dan impiannya namun juga akan karir dan cita-cita anda. Dia tahu dan yakin kepada anda dan mimpi-mimpi anda, berdua anda membangun rencana jelas bagaimana mencapai ke arah sana.

4.
Gadis yang anda pacari: Sangat mementingkan kondisi keuangan anda, bahkan dia berharap apa yang ia berikan bisa anda berikan kembali sebagai timbal balik

Gadis yang anda nikahi: Ingin bersama anda membangun kekuatan finansial bersama. Saat ia memberi, ia tidak mengharapkan apa-apa sebagai timbal balik.

5.
Gadis yang anda pacari: Takut dan tidak memiliki keberanian untuk menceritakan rahasia-rahasia buruk maupun hal-hal buruk yang ia miliki atau alami untuk diceritakan kepada anda.

Gadis yang anda nikahi: Akan berbagi dengan anda tentang rahasia dan keburukannya yang terdalam, untuk bersikap terbuka, walaupun hal itu akan beresiko membuatnya kehilangan anda

6.
Gadis yang anda pacari: Tidak tertarik membicarakan pernikahan, tidak tertarik berbicara tentang membangun sebuah keluarga, anak-anak (walaupun ia mengiginkannya suatu hari) baginya hal itu bukanlah prioritas

Gadis yang anda nikahi: Antusias dan tertarik ketika berdskusi tentang masa depan dan sebuah rencana pernihakan serta impian membangun sebuah keluarga dan memiliki beberapa anak dari pernikahan anda.

7.
Gadis yang anda pacari: Senantiasa menunjukkan keseksian, bagian-bagian tubuhnya di depan umum dan bangga dikagumi orang lain karena keseksiannya tersebut.

Gadis yang anda nikahi: Berusaha seminimal mungkin menghindari mengumbar bagian-bagian tubuh dan kecantikannya di depan umum dan menyimpannya serta menunjukkannya hanya untuk anda kelak.

8.
Gadis yang anda pacari: Tidak peduli dan tidak mau tahu tentang apa makanan favorit anda, apalagi berusaha belajar bagaimana memasaknya.

Gadis yang anda nikahi: Tidak hanya belajar memasak, namun belajar membuat makanan favorit anda sebaik mungkin

9.
Gadis yang anda pacari: Selalu gelisah dan memikirkan berapa lama anda akan selalu ada di sampingnya, ia sangat tergantung kepada anda

Gadis yang anda nikahi: Tidak terlalu memikirkan berapa lama waktu akan ia habiskan bersama anda, atau berapa lama anda akan hidup bersamanya, karena ia sudah memiliki tujuan pasti bahwa selamanya ia akan menemani anda dan mempunyai tujuan jelas dalam sebuah keluarga dan pernikahan. Ia sangat mempercayai anda.

10.
Gadis yang anda pacari: Selalu tergantung dan mengharapkan perhatian anda

Gadis yang anda nikahi: Mandiri, dan secara berimbang memberikan perhatian untuk anda


Semoga tulisan saya bisa memberikan anda insight/inspirasi tentang keputusan anda memilih wanita mana yang akan anda nikahi.