Selasa, 23 Desember 2014

16 Cara Mengetahui Bahwa Ia Adalah Kekasih Yang Tepat Bagi Anda


“Tidak penting bagiku, kamu berasal dari mana. Yang penting bagiku kemana kita akan pergi” 
John Dillinger

Memilih pasangan adalah perkara gampang-gampang susah. Ada kalanya kita menyukai seseorang, namun orang tersebut tidak menyukai kita. Atau sebaliknya, seseorang menyukai kita, tapi kita tidak menyukainya.

Cinta adalah misteri. Jodoh adalah rahasia Tuhan. Tapi bukan berarti kita berdiam diri dan membiarkan arah hidup mengendalikan kita lalu berpangku tangan dan menunggu.

Cinta adalah kata kerja.

Anda harus bekerja dan berusaha.

Untuk membantu anda menemukan belahan hati anda dan memudahkan anda dalam membuat pilihan, berikut ini adalah acuan-acuan dasar dalam menentukannya. 

Minimal ada kriteria standar yang terpenuhi. Tidak semua harus ada pada diri pasangan anda. Ini hanya sebagai acuan dalam menemukan pasangan hidup anda. Lebih banyak, lebih baik.

Tapi kembali lagi, dalam kenyataan tidak seperti itu. 

Harapan kita tentunya mendapatkan yang terbaik, pangeran tampan yang berkuda putih yang datang dari kerajaan. Tapi terkadang, kita harus realistis dalam menentukan pilihan kita..

Hidup ini terlalu singkat untuk anda habiskan sendiri..
Jadi mari kita lihat apa saja ciri-cirinya:

1. Mereka Mengabaikan Masa Lalu Anda
Ia tidak peduli anda dari mana, anak siapa, kesalahan apa yang pernah anda lakukan di masa lalu dan hal lainnya yang terjadi di masa lalu anda.

Seorang pasangan yang hebat adalah pasangan yang tidak terlalu mempermasalahkan masalah tersebut. Ia memiliki sudut pandang bahwa masa lalu adalah masa lalu yang selama hal itu tidak lagi ia lakukan dan ulangi, tidak jadi soal.
Masa lalu tidaklah sama dengan masa depan.

2. Mereka Tidak Pernah Membanding-bandingkan Anda
Pasangan yang baik menyadari dan memahami betul bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan. Hanya karena mantan pacar anda bekerja di perusahaan lebih besar, bukan berarti pasangan anda saat ini tidak lebih berharga.

Ingat, bagi pasangan anda, membanding-bandingkan dan mengkritik adalah hal yang melukai harga diri mereka.

3. Mereka Memahami Konsep Memberi dan Menerima
Pasangan yang baik memahami betul bahwa untuk mendapatan cinta, kedua belah pihak harus berusaha memberikan yang terbaik yang mereka miliki. Timbal balik. Memberi dan menerima. 

Hubungan yang sehat terjalin saat kedua belah pihak saling menutupi kelemahan masing-masing dan mengoptimalkan kelebihan mereka.

4. Mereka Memahami Pentingnya Waktu Untuk Sendiri
Mereka tidak posesif, mereka mandiri. Mereka menyadari bahwa setiap orang itu butuh waktu untuk sendiri di momen-momen tertentu. 

Masing-masing memahami untuk memberi perhatian kepada hal-hal lain diluar diri mereka sendiri. Hobi anda, hal menarik bagi anda. Ia memberikan perhatian lebih kepada hal-hal tersebut.

5. Mereka Mempriotiskan Komunikasi Berdasarkan Logika dan Emosi Secara Seimbang
Jika berargumen terhadap sesuatu hal, pasangan yang baik selalu mendahulukan kepentingan hubungan dibanding menang dalam berdebat. 

Anda mau menjadi orang yang benar atau menjadi orang bahagia?

6. Mereka Bicara Langsung dan Tidak Memperumit Suatu Hal
Jika mengajak menikah, mereka akan katakan langsung, tidak berbelit-belit dan mempertimbangkan banyak hal yang rumit. Jika ada masalah mereka ungkapkan, tapi tidak membuatnya menjadi rumit. 

Jika mengajak pergi ke suatu tempat, mereka penuh percaya diri dan tidak banyak beralasan. Semua persoalan menjadi tampak sederhana.

7. Mereka ‘Terhubung’ Dengan Anda Secara Langsung
Mereka adalah pendengar yang baik, saat anda berbicara dengan mereka, mereka betul-betul mendengarkan dan menggunakan bahasa tubuh mereka. 

Mereka tidak asyik dengan dunia digital mereka pada smartphone atau gadgetnya. Mereka fokus memberi perhatan langusng kepada anda. Memberi sentuhan-sentuhan langsung melalui pelukan, ciuman atau tatapan mata langsung.

8. Mereka Mempunyai Selera Humor
Mereka mudah tertawa, suka bercanda dan memberikan kebahagiaan dalam hidup anda dengan candaan mereka. Saat mereka diejek atau ditertawakan, mereka tidak pernah merasa tersinggung. Mereka begitu dewasa dan bisa menerima kritik dan masukan

9. Mereka Optimis
Mereka memancarkan energi positif, jarang mengeluh atau menyalahkan orang lain, keadaan atau situasi tertentu. Mereka selalu melihat hal baik dalam segala hal.

10. Mereka Merawat Dirinya Dengan Baik
Mereka tidak menghambur-hamburkan uangnya hanya untuk kesenangan-kesenangan sepele dan hal-hal kekakanak-kananakan. 

Mereka merawat diri mereka dengan baik dengan berpenampilan rapih dan baik, sopan dan menjaga kehormatan dan perilaku mereka dengan baik.

11. Mereka Bertanggung Jawab
Jika ia tidak bertanggung jawab, bagaimana nantinya anda saat berdua menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga? 

Pasangan yang paling baik adalah pasangan yang bertanggung jawab. Ia tidak lari dari masalah dan kenyataan. Ia bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri. Ia begitu kuat dan mandiri.

12. Mereka Tidak Pernah Menyakiti Anda Secara Fisik
Tidak ada orang yang sempurna. Dalam beberapa waktu, pasti akan ada konflik yang terjadi dalam kehidupan asmara anda. 

Namun, patut dicatat, pasangan yang baik adalah pasangan yang tidak akan pernah sedikitpun menyakiti anda secara fisik. Seorang pria sejati adalah pria yang sanggup meminta maaf dengan kebesaran hatinya.

13. Mereka Sangat Royal Dalam Perhatian, Kebaikan dan Waktu

14. Mereka Sangat Suportif

Mereka mendukung anda dalam segala hal yang menyangkut kemajuan anda. Mereka memberikan anda motivasi dan bahu untuk bersandar saat anda sedang terpukul.

15. Mereka Jujur Dan Dapat Dipercaya
Ini adalah fondasi dan elemen terpenting dalam sebuah hubungan. Keterbukaan dalam segala hal dan kemampuan untuk senantiasa bersikap jujur dalam berperilaku.

16. Mereka Adalah Sahabat Terbaik Anda
Apa kata yang lebih indah selain dari sahabat untuk menggambarkan hubungan antara kedua orang asing yang sebelumnya tidak mengenal satu sama lain? Yang masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan serta keunikan? namun bisa bersatu dan menyatu dalam keanehan yang baru? Mereka adalah sahabat terbaik anda yang menyatu dalam satu kata,  yaitu cinta.


We are little weird and life is little weird. And when we find someone whose weirdness is compatible with ours, we join up with them and fall in mutual weirdness. And its called LOVE.

Kita adalah orang yang aneh dan hidup ini aneh. Dan saat kita menemukan seseorang yang keanehannya sama dengan kita, maka kita bersatu dalam keanehan yang menguntungkan. Dan itulah namanya CINTA.