Senin, 29 Desember 2014

PERCAYA DIRI, Salah Satu Kunci Menuju Keberhasilan Anda


“Self confidence is your only exit, from your present situation”

"Percaya diri adalah satu-satunya kunci untuk anda keluar, dari situasi saat ini"
Percaya diri adalah mempercayai sepenuhnya bahwa anda istimewa. Dan anda harus bersyukur atas keistimewaan dan keunikan yang anda miliki tersebut. 

Percaya diri adalah KEKUATAN yang akan menentukan level daya tarik anda. Percaya diri adalah mengetahui bahwa anda layak dan mampu. 

Percaya diri akan mengalahkan keraguan, rasa takut, khawatir dan kegelisahan yang muncul dalam benak kita.

Percaya diri adalah yang akan mengintimidasi musuh-musuh anda, para pesaing anda dan akan menginspirasi sahabat-sahabat anda. 

Percaya diri sangat erat kaitannya dengan apa yang akan anda raih di masa yang akan datang. Percaya diri bukanlah kesombongan atau narsis atau kebohongan. Percaya diri adalah pengakuan dari lubuk hati anda akan kekuatan anda.

Kepercayaan diri anda akan memancarkan energi terhadap lingkungan yang anda hidupi dan memancarkan energi positif yang akan diterima oleh orang-orang di sekeliling anda.

Saat anda berjalan memasuki sebuah ruangan, orang-orang akan merasakan level kepercayaan diri anda dan memberikan respons yang sesuai. 

Saat anda menulis lamaran, membuat cv, melakukan presentasi, semua akan terpancar dari diri anda dan orang-orang bisa merasakannya. 

Kepercayaan diri anda, besar atau kecil akan terus menerus mengirimkan sinyal yang akan diterima olah orang lain yang berinteraksi dengan anda.

Orang mendengarkan kepada anda, percaya dan yakin kepada anda mengikuti anda, semua ditentukan oleh level kepercayaan diri anda. 

Dan besaran energi yang anda pancarkan, selalu sama dengan besaran yang anda miliki dalam diri anda. Anda akan terus bersikap seperti orang yang anda nilai menurut anda. Gambaran dalam diri anda akan tercermin di luar.

Bagaimana anda memandang diri anda, seberapa kuat level kepercayaan diri anda akan sangat menentukan bagaimana orang lain akan memperlakukan anda dan seberapa jauh anda melangkah dalam kehidupan ini.

Apa itu percaya diri?

Percaya diri adalah menyadari, memahami dan mengetahui keunikan anda. Bakat anda, latar belakang anda, pengalaman anda dan segala yang anda miliki yang semuanya membentuk diri anda, keunikan anda. 

Percaya diri BERARTI PERCAYA BAHWA TIDAK ADA ORANG LAIN SEPERTI ANDA.

Percaya diri adalah meyakini bahwa siappun yang bersentuhan dengan anda, berarti bersentuhan dengan keajaiban dan hal-hal yang hebat. 

Percaya diri berarti bertemu dengan anda berarti bertemu dengan orang yang tidak perah ada sebelumnya, bertemu dan berbicara dengan anda berarti saya harus mendengarkan, menghormati bahkan mencatat apa yang anda ucapkan.

Saat anda percaya diri, anda bisa katakan kepada semua orang,

“Hei, dengarkan. Aku mau mengatakan sesuatu” lalu orang-orang mulai memperhatikan dan mendengarkan anda. 

“Lihat aku baik-baik, karena tidak ada orang lain yang sama denganku”. 

“Perhatikan aku baik-baik, dan apa yang akan saya lakukan, karena saya tidak akan melakukannya lagi”

Saat anda percaya diri, anda meyakini bahwa tidak ada orang lain seperti anda. Anda adalah original dan autentik.

Kabar Buruknya

Kabar buruknya adalah lingkungan kita, orang tua kita, sahabat kita, dan guru kita, sedari kecil kurang menghargai keunikan kita. 

Jika kita terlalu banyak bicara, kita disuruh diam. Saat kita diam, kita disuruh berbicara. Mereka tidak memahami kita sepenuhnya.

Jika anda lihat dari pengalaman anda, akan selalu ada orang yang mengkritik anda, tidak setuju dengan anda, mencoba mengatur dan mengarahkan hidup anda. Bahkan mencampuri urusan masa depan anda.

Anda harus tahu dan mengenal diri anda lebih dekat, ketahui keunikan anda, apa saja yang mebuat anda istimewa yang orang lain tidak bisa lakukan. Inilah PENGETAHUAN AWAL MENUJU KEPERCAYAAN DIRI.

Bicaralah Dengan Diri Anda

Sekarang waktunya anda bicara hati ke hati dengan diri anda.Ingatkan diri anda tentang apa yang telah anda raih di masa lalu, anda harus rajin mengingatkan betapa hebat dan istimewanya anda. Anda harus selalu mengingatkan bahwa ada jenius dalam diri anda, menungu untuk dilepaskan.

Anda harus belajar berbicara dengan diri anda, bahwa tidak akan ada yang mendukung anda selain hanya anda sendiri, tidak akan ada orang yang percaya kepada anda sebesar rasa percaya anda kepada diri anda sendiri.

Jika memang tidak ada orang yang mengatakan kepada anda bahwa anda hebat dan istimewa, andalah yang harus mengatakannya. 

Saat anda memasuki ruangan, katakan “Inilah saya, semua akan baik-baik saja dengan adanya saya”

Berjalan dengan tegap dan langkah cepat, katakan “Saya adalah yang terbaik, yang terhebat”

“Saya pantas mendapatkan yang terbaik dalam hidup saya”

WALK TALL!!