Selasa, 09 Juni 2015

Anda Adalah Apa Yang Anda Pikirkan



"You are what you think"

Dalam hidup saya, saya selalu digerakkan oleh satu motivasi tunggal dalam mencari jawaban untuk sebuah pertanyaan,

“Kenapa ada orang yang lebih sukses dari yang lain?”

Dalam menemukan jawaban itu, saya telah mencari dari berbagai literatur, training, seminar, buku, video dan eksperimen pribadi. Saya juga mencari dalam kitab suci, artikel tentang perkembangan diri, psikologi, sejarah, ekonomi dan filsafat.

Perlahan-lahan jawaban itu mulai muncul dan mengkristal dalam benak saya menjadi suatu pemahaman yang jelas dan sangat sederhana,

Anda adalah diri anda sendiri. Sekarang, di manapun, karena anda sendiri. Siapapun anda saat ini, siapapun anda di masa yang akan datang, tergantung kepada anda sendiri. Hidup yang anda jalani selama ini, adalah merupakan hasil dari penjumlahan segala pilihan, keputusan dan tindakan anda di masa lalu hingga sekarang. Dengan memahami hal tersebut, anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kehidupan anda sendiri.

Anda dapat menjadi sosok yang berbeda seperti yang anda inginkan. Anda dapat menciptakan kembali masa depan anda dengan merubah perilaku anda dan menentukan pilihan dan keputusan atas pilihan anda sendiri. Anda dapat membuat pilihan baru yang konsisten dan selaras dengan sosok seperti apa yang anda inginkan dan menuntaskan segala hal yang ingin anda selesaikan dalam hidup anda.


Renungkanlah hal di atas. Siapapun anda saat ini dan nanti tergantung kepada anda sendiri. Satu-satunya batas yang anda miliki adalah batas yang anda tentukan sendiri. Anda memiliki kuasa sepenuhnya atas kehidupan anda. Anda dapat sepenuhnya mengendalikan pikiran anda, kata-kata, tindakan dan kebiasaaan anda.