Jumat, 23 Maret 2012

Tips Ampuh Anti Galau









"Dalam pikiran manusia, neraka menjadi surga, dan surga bisa menjadi neraka" MILTON

3 LANGKAH AMPUH AGAR BAHAGIA SEKETIKA

Salah seorang teman kantor saya di bagian marketing menyapa di suatu pagi di hari Kamis,

“Widih Bos..semangat banget nih kelihatannya..Ada apa nih?”

Saya sedikit tersanjung mendapat teguran seperti itu, dan menjawab singkat juga

“Harus donk..”

Antusiasme, perasaan ‘flow’ atau bahagia..Hal yang susah-susah gampang untuk kita kendalikan. Dari pengalaman tersebut, saya tertarik untuk membagikan 3 langkah sederhana untuk bahagia dengan instan. Terlepas apapun kondisi anda saat ini, saya merasa tertarik sekali untuk menulisnya dan membagikannya dengan anda.

GALAU..OH GALAU..

Banyak sekali status teman-teman saya yang bernada galau, seolah-olah GALAU saat ini sedang menjadi trend yang populer. Yang menyedihkan lagi, bahkan galau dijadikan suatu hal yang membuat kita bahagia. 

Mendalami psikologi, sangat mengherankan memang, manusia justru menikmati kegalauan dan mempelajari bahkan dalam ketidakberdayaan.

Nah, berikut tips anti galau..Yang bisa anda praktekkan saat ini juga. Saya sudah coba mempraktekkannya selama ini dan sungguh ampuh. Dan semua orang bisa melakukannya bahkan bisa lebih baik. 

Hal ini didasarkan pada KEBENARAN MENDASAR yang menyatakan bahwa kita, manusia, sesungguhnya MAMPU untuk menciptakan KECERIAAN, ANTUSIASME, CINTA dan SEMANGAT. Bahwa dalam diri kita masing-masing adalah berlian yang mencerahkan dan membuat kilau dunia di sekeliling kita.

Pengamatan saya juga, bahwa banyak orang mengharapkan orang lain untuk membuat dirinya bahagia. Jika saja orang lain berperilaku tidak sesuai yang kita inginkan, kita cenderung menyalahkan mereka, lalu terjadilah GALAU..

Galau bisa disebabkan banyak hal. Salah satunya adalah terjadi dikarenakan kegagalan dalam menjalin suatu hubungan yang bak dengan teman, kekasih atau pasangan kita, bahkan atasan, abawahan atau teman kerja. 

Satu hal yang harus diterima terlebih dahulu adalah KITA TIDAK BOLEH MENYERAHKAN KEBAHAGIAAN KITA UNTUK MENJADI TANGGUNG JAWAB ORANG LAIN.

Berikut tiga tips sederhana anti galau,

1. Berpikirlah “AKU MENCINTAIMU” dan “AKU BERSYUKUR MENGENALMU” kepada setiap orang yang anda temui hari ini. Ini kelihatannya konyol. Tapi cobalah lakukan dengan sungguh-sungguh dan tulus. Setiap orang yang anda temui yang anda kenal, di eskalator, di lift, di ruangan kantor, di rumah, di semua tempat

2.SENYUM dan TATAP MATA ORANG TERSEBUT.
Banyak dari kita menghindari kontak mata, kita terlalu sibuk ber bbm atau menelepon atau pura-pura tidak melihat. Lihatlah mata mereka untuk menjalin suatu hubungan yang erat dan mendalam

3.JIKA ANDA MERASA NYAMAN, KATAKAN “AKU MENCINTAIMU” dan “AKU BERSYUKUR MENGENALMU” langsung kepada orangnya. Hal ini terlihat lebih konyol. Makanya anda lakukan hanya kepada orag yang sungguh dekat dengan anda.

Well..
Gampang bukan?
Silahkan coba sekarang juga..

Dijamin, galau gara-gara berhubungan akan hilang seketika..