Jumat, 23 Maret 2012

Take It To The Limit









All alone at the end of the evening
When the bright lights have faded to blue
I was thinking bout a woman who might have loved me
I never knew

You know I’ve always been a dreamer
Stand my life running round
And it’s so hard to change
Can’t seem to settle down
But the dreams I’ve seen lately
Keep on turning out and burning out the same

So put me on the highway
And take it to the limit one more time

You can spend all your time making money
You can spend all your love making time
If it all fall to pieces tomorrow
Would you still be mine
And when you’re looking for your freedom
Nobody seems to care
And you can’t find the door
Can’t find it anywhere
So put me on the highway
And take it to the limit one more time
Take it to The Limit-The Eagles

Merenungkan sebuah lirik lagu dari The Eagles, Take it to the limit, membuat saya kembali bergairah untuk merapihkan kembali agenda-agenda petualangan di depan dalam rangka mengejar impian dan cita-cita saya yang masih belum menyatu.

Menyaksikan pengalaman hidup saya ke belakang, menyisakan pelajaran yang berharga. Bahkan sangat berharga. Saya telah menghabiskan demikian banyak waktu, tenaga, pikiran, pengorbanan, uang, untuk mencari kebenaran yang sesungguhnya sederhana sekali. Demi mewujudkan impian-impian dan menguji nyali saya sendiri apakah bisa mewujudkannya atau tidak. Dan sekarang rasanya bahagia sekali kalau saya ingin membagikan pengalaman tersebut, sehingga akan menghemat waktu bagi mereka yang tertarik untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka.

Hal tersebut telah membawa saya ke satu titik kesimpulan yang sangat penting, bahwa rahasia terbesar untuk meraih impian adalah KESUNGGUHAN dan HASRAT YANG MEMBARA.

Ada perbedaan yang sangat mendasar antara orang yang ‘ingin’ dengan orang yang ‘sungguh-sungguh’. 

Perbedaan itu sangat besar sekali. Saya pernah mengalami dan juga mengamati teramat banyak orang dilanda kebingungan tentang hal apa saja yang ingin mereka raih dalam kehidupan mereka dan menjalani hidup yang biasa saja, bahkan rekatif, menyalahkan lingkungan, menyalahkan pekerjaan dan tidak bertanggung jawab.

Hal ini sesungguhnya bisa diantisipasi dengan satu konsep sederhana, yaitu KEJELASAN TUJUAN.Apa yang sesungguhnya yang anda inginkan dalam hidup anda?Apa yang sesungguhnya benar-benar penting dalam hidup anda? 

Hal ini membawa saya ke satu pelajaran tentang ZEN dari Budhisme..Di mana saya belajar untuk MELEPASKAN apa yang tidak penting dalam hidup saya, lalu memfokuskan untuk mengejar hal yang benar-benar penting dalam hidup saya, dan hal ini membawa saya pula ke sebuah prinsip KONSENTRASI.

Sekarang, saya merasa bersyukur, setelah beberapa tahun mengembara tanpa karuan, mencari kebenaran tersebut, saya merasa siap untuk menerapkannya untuk mengejar impian-impian saya yang masih tercecer. Bahkan energi yang saya miliki rasanya seperti tak terbatas untuk mengejarnya.

Hanya tinggal beberapa bulan saja saya akan mewujudkan salah satu impian terbesar saya, untuk selanjutnya mewujudkan impian saya selanjutnya. Hal itu sangat jelas dan bahkan saya bisa merasakan saya sudah mendapatkannya saat ini juga. 

Adalah penting untuk benar-benar memutuskan apa saja yang ingin anda raih dalam hidup anda. Tidak semua yang ada di dunia ini penting. Kita tidak juga bisa mendapatkan semua yang kita inginkan.

Sekarang, bersama-sama saya mengajak anda untuk memfokuskan dan memusatkan perhatian kepada beberapa area penting dalam kehidupan kita,

1.Hubungan (keluarga, kekasih, suami, isteri, anak), apa tujuan yang ingin anda raih tahun ini untuk area ini?

2.Keuangan, karir atau bisnis. Apa tujuan yang ingin anda raih untuk area ini?Peningkatan dalam hal apa?

3.Hobi, mainan, petualangan. Apa yang ingin anda raih tahun ini?

4.Kesehatan dan pengembangan diri. Skill atau kualitas apa yang ingin anda kembangkan di area ini?

5.Spiritual. Peningkatan seperti apa yang ingin anda raih dalam bidang ini?

Mari bersama-sama kita melupakan kesalahan dan error di masa lalu lalu menatap masa depan yang lebih baik dengan memfokuskan perhatian kita kepada lima area di atas dengan sungguh-sungguh.
Kita akan sepenuhnya menjalankan komitmen sepenuh hati dan bersabar dalam proses mewujudkannya. Karena sebuah mahakarya membutuhkan waktu untuk mewujud.

Dunia dan lingkungan ini sangat membutuhkan kita untuk maju sebagai pemimpin dan membawa perubahan untuk emnjadi tempat yang lebih baik.

SEE YOU AT HE TOP!!!