Senin, 11 Juni 2012

Akankah Saya Mati?



Saya kaget mengetahui teman saya yang kelihatannya hidup mapan, memiliki usaha sendiri namun berhutang sampai Rp.165.000.000,- ke sebuah bank swasta!!Usahanya dalam menyediakan pusat data server untuk internet hancur berantakan, bahkan ia harus siap-siap kehilangan rumahnya jika tidak sanggup membayar…


Lain halnya lagi dengan teman saya satu lagi,seorang Ibu yang dicerai oleh suaminya yang suka melakukan kekerasan dalam rumah tangga, lalu harus kehilangan rumahnya dan semua harta miliknya karena ia tidak menyadari selama pernikahannya, sang suami menjaminkan semua barang-barang kepemilikannya kepada bank..Seorang Ibu yang selalu terlihat ceria dan senyum manisnya selalu menghiasi foto profil facebook atau blackberrynya…


Apa yang tampak indah di luar belum tentu indah di dalam..


Telah begitu lama, manusia didera cobaan dan penderitaan. Begitu perih tak terkira..


Apa yang salah dengan semua ini?


MARI KITA BICARA TENTANG RESIKO TERBESAR.


Mari kita bicara tentang akhir dari perjalanan kita, ujung dari semua ujung. Tentang drama dan kesedihan…


Tentang KEMATIAN!!


Apa yang kita takutkan sesungguhnya?


Dari semua ketakutan, KITA TAKUT UNTUK GAGAL. Kita ingin melakukan perubahan, kita ingin keluar dari semua belenggu ini, namun otak kadal kita selalu menghambat langkah kita.


Saya katakan kepada sahabat saya tersebut..


JANGAN TAKUT…TIDAK PERLU TAKUT…


Setiap saya menghadapi persoalan, sesuatu yang menantang nyali saya, saya selalu bertanya dengan tulisan besar:


Akankan saya akan mati ini?


TIDAK!!Kita tidak akan mati!!


Lain kali anda menghadapi persoalan, bingung memutuskan sesuatu, bingung untuk memulai dari mana, atau kebingungan mencari jalan keluar, coba berhenti sejenak dan ajukan pertanyaan ini:


“Jika yang saya lakukan ini gagal, akankah saya mati?”


99% dampak dari semuanya tidak akan membuat kita mati.



Di hari berikutnya kita masih akan:

Bangun di pagi hari, meminum kopi dan bernafas. 


Kita masih hidup.


Beberapa minggu atau beberapa tahun kemudian kita akan menyadari: Kita telah bertumbuh kembang..


Lalu apa yang ingin anda lakukan sekarang?


Saya akan menikah, memiliki anak, memulai usaha sendiri dengan total, menguasai karate, membangun panti asuhan, menjadi dosen..Itu yang akan saya lakukan.




Daripada kehilangan kesempatan berikutnya, sekarang..


Coba anda dekati gadis yang anda idam-idamkan itu. Atau gadis yang suka anda temui di kantor itu..Kalaupun dia menolak cinta anda…Apakah anda akan mati?


Jujur..Itu pertanyaan hebat..


Apakah kita akan mati?