Rabu, 27 Juni 2012

5 Tanda Bahwa Anda Tidak Puas Dengan Pekerjaan Anda Saat Ini



5 TANDA BAHWA HIDUP ANDA HARUS SEGERA BERUBAH


5 TANDA BAHWA ANDA TIDAK PUAS DENGAN PEKERJAAN ANDA SAAT INI


Dalam suatu pidato kelulusan yang sangat terkenal, Steve Jobs pernah mengatakan seperti ini:


“Don’t settle. Stay hungry, stay foolish”


“Jangan diam. Tetaplah lapar dan tetaplah bodoh”


JANGAN CEPAT MERASA PUAS DAN MERASA NYAMAN. 


Bagaimana kita bisa mengetahui apakah kita orang yang cepat puas atau haus akan petualangan. Berikut adalah lima ciri yang saya rasakan, pertanda bahwa harus ada yang berubah. Percayalah…Saya juga merasakannya sebelumnya.



1. Anda berharap waktu cepat berlalu

Anda tidak sabar menunggu waktu libur tiba. Anda tidak sabar menunggu datangnya waktu makan siang. Jika ini adalah anda, artinya anda bosan dengan situasi saat ini yang anda hadapi. Jika anda melakukan apa yang anda cintai, tanpa terasa waktu akan cepat berlalu. Dalam psikologi ini disebut ‘flow’, di mana anda benar-benar larut dengan apa yang anda lakukan. Pertanyaan saya: APAKAH DALAM PEKERJAAN ANDA ANDA SELALU BERHARAP WAKTU CEPAT BERLALU?



2. Sulit bangun di pagi hari

Jika anda mengejar impian anda, pasti akan mudah sekali untuk bangun di pagi hari. Bahkan anda tidak sabar menunggu waktu di pagi hari tiba. Ini adalah perasaan yang selalu saya rasakan di malam hari saat esok hari saya mengetahui bahwa saya akan membawakan kelas atau training.APAKAH ANDA SELALU KESULITAN UNTUK BANGUN DI PAGI HARI?



3.Anda memimpikan kehidupan yang benar-benar berbeda

Saat anda bekerja, pikiran anda selalu berkhayal bahwa anda memimpikan anda berada di tempat lain selain tempat kerja anda.APAKAH ANDA SELALU MEMIMPIKAN KEHIDUPAN YANG BERBEDA?



4.Sering cemburu

Melihat rekan kerja, teman atau kenalan yang anda kenal, anda senantiasa cemburu melihat apa yang telah mereka hasilkan atau apa yang mereka miliki. APAKAH ANDA SERING MERASA CEMBURU MELIHAT PENCAPAIAN DAN PRESTASI ORANG LAIN?



5. Anda sering memikirkan untuk lari dan kabur atau mencari pelarian

Alkohol, narkoba, belanja, sex dan film. Ini adalah hal-hal modern yang menjadi alat pelampiasan dari ketidakpuasan kita. APAKAH ANDA SERING MELARIKAN DIRI KEPADA HAL-HAL DI ATAS?



Dari lima pertanyaan di atas, satu pertanyaan penting,


APAKAH ANDA SUDAH PUAS DI TEMPAT YANG ADA SAAT INI?


Jika belum, kembali lagi, jawabannya seperti yang diutarakan Steve Jobs:


“if you haven’t found it yet, keep looking…. 
As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.”


“jika engkau belum menemukannya, teruslah mencari..Seiring dengan masalah ini berkaitan dengan hati anda, anda akan tahu kapan anda menemukannya”


Selamat mencari sobat


Salam Hangat