Sabtu, 02 Juni 2012

Bermain-Main Di Saat Bosan




“Bakat terhebat adalah tahu bagaimana caranya bermain” Ralph Waldo Emerson


Saat saya membawakan kelas marathon, selama hampir lebih satu bulan, rekan kerja saya bertanya. “Apa gak kecapean? Pasti capek banget bawain kelas sebulan lebih”.


Sahabat, pernahkah anda mengalami sangat bosan? Saya selalu menyarankan untuk mencari pekerjaan yang disukai, tapi..Bagaimana jika yang anda kerjakan tidak anda sukai?


JANGAN KHAWATIR..Saya punya tips nya..


Dalam kegiatan sehari-hari, kita pasti selalu diisi dengan beberapa kegiatan-kegiatan membosankan. Entah itu pergi berangkat kerja, mengetik dan mengerjakan tugas, menunggu customer datang, rapat dengan pimpinan, menunggu dan masih banyak hal lainnya. Namun sesungguhnya,


KITALAH YANG MEMUTUSKAN UNTUK MERASA BOSAN.


Satu waktu di kantor, saya dan kedua teman kerja saya merasa sedang sangat bosan dan jenuh, akhirnya kami memutuskan untuk karaoke. Ya..Karaoke. Saya menyalakan musik di laptop saya,, berpura-pura menjadi DJ. Sementara kedua teman saya menyanyikan lirik yang mereka baca dari layar monitor mereka. Menyenangkan..Kami bekerja sambil bernyanyi.


Atau saat saya harus menjemput kekasih saya pulang kerja, sambil mengendarai motor, saya selalu membayangkan saya sedang mengendarai mobil melewati gurun pasir yang sangat luas sekali di Las Vegas, Nevada sambil mendengarkan lagu Bruce Springsteen atau Bob Dylan.


Pengalaman lainnya, saat malam minggu atau libur bersama, anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, anda hanya perlu menghabiskan waktu berdua atau dengan keluarga anda, anda bisa memasak bareng, bermain gitar atau melakukan hal menarik lainnya.


Jadi..saat malam minggu tiba, anda sendiri di rumah, atau ingin menghemat uang, pikirkan satu hal apa yang akan menghilangkan kebosanan anda. Melukis, menulis, menggambar, bermain gitar, apa saja.


Berikut tips-tips yang mudah-mudahan menginspirasi anda..


1. Bernyanyi


2. Saat mengerjakan tugas kantor, anggap itu seperti games, dengan waktu terbatas, anda harus menyelesaikannya cepat-cepat atau game over


3. Bayangkan anda berada dalam sebuah film mafia saat anda mengadakan meeting yang membosankan


4.Nyalakan musik keras-keras dan melompat-lompat di kamar anda


5.Saat pergi ke laundry atau makan, bayangkan anda sedang berjalan-jalan di kota besar seperti Paris



Well..well..well..Mungkin itu hanya ide dari saya. Anda pasti memiliki ide yang lebih baik.



Rahasia hidup bahagia adalah mengendalikan pikiran kita. Apapun yang kita lakukan, pilihan apapun yang kita ambil..semuanya hanya untuk merubah perasaan kita saja bukan?


Saya tanya..Apa bedanya mengendarai busway dengan mengendarai porsche?Apa bedanya menonton TV tabung 14” dengan LCD 42”? Apa bedanya berpacaran dengan kekasih anda dan artis cantik di televisi? Semuanya hanya berbeda dalam emosi saja..Semuanya hanya tentang makna dalam kendali pikiran anda.


Jadi..jangan tunggu untuk bahagia..


Melompat dan bersenang-senanglah…


“Kita tidak boleh berhenti bermain karena kita sudah tua. Kita tua karena kita berhenti bermain” 
George Bernard Shaw