Senin, 09 Juni 2014

Lima Keputusan Yang Bisa Anda Ambil Hari Ini Juga Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik



"Di momen-momen saat anda mengambil keputusan lah takdir anda dibentuk"

Kita adalah produk dari setiap keputusan kita di masa lalu kita.

Siapa kita, di mana kita, seperti apa kita merupakan akumulasi dari setiap konsekuensi yang muncul dari setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil di masa lalu kita.

Sebagai manusia, kita tidak memiliki keistimewaan untuk meramalkan masa depan dan melihat konsekuensi dari setiap keputusan yang kita ambil. Namun, melalui pengalaman serta naluri, kita setidaknya bisa menentukan keputusan seperti apa yang terbaik.

Mengambil keputusan keliru bisa saja terjadi, salah memilih jurusan, salah memilih karir, salah memilih menerima tawaran pekerjaan, salah memilih jenis usaha. Itu semua bisa terjadi dan dampaknya bisa sangat buruk.
Namun, jauh lebih buruk lagi adalah diam tidak mengambil keputusan dan terjebak dalam analisa berlebihan.

Setiap hari kita mengambil keputusan. Setiap hari pula, takdir kita dibentuk berdasarkan konsekuensi serta akibat dari keputusan tersebut. Ada keputusan-keputusan besar yang memang perlu persiapan dan analisa matang, seperti keputusan menikah, memulai bisnis, memiliki anak, berpindah kerja dan sebagainya, ada juga keputusan-keputusan kecil seperti memilih menu makan malam, memilih program tv yang akan ditonton, memilih pakaian yang akan dipakai hari ini dan seterusnya.

Berikut ini, ada enam keputusan yang bisa anda ambil hari ini juga, namun ia akan memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan anda di masa depan,

1. Mengejar pekerjaan/karir impian anda


Anda bisa lakukan saat ini. Mengirim aplikasi dan lamaran untuk pekerjaan yang anda inginkan. Jika anda ingin menjadi seniman, mulailah dengan menciptakan karya anda hari ini juga. Jernihkan pikiran anda akan satu tujuan dalam karir dan pekerjaan anda.


Bermimpilah, dan ambil langkah ke arah impian anda sedikit demi sedikit.
Tidak akan saya lupakan keputusan terbesar saya untuk mengikuti passion saya dalam dunia training telah membawa saya dalam kebahagiaan dan kenikmatan dalam berkarya.

2. Menyisihkan uang untuk menabung, bisnis atau berinvestasi

Anda bisa juga melakukan hal ini saat ini juga. Saya tidak meminta anda menyisihkan uang dalam jumlah besar. Namun jumlah yang cukup untuk menumbuhkan semangat dan momentum untuk mulai memperbaiki kondisi keuangan anda dan mempersiapkan dana yang akan anda butuhkan kelak untuk pendidikan, pernikahan maupun kebutuhan lainnya. 

Mengambil keputusan ini sangat besar dampaknya untuk masa depan anda.


3. Bergabung dengan komunitas

Bergabung dengan sekelompok orang yang memiliki visi, mimpi, hobi dan cara pandang yang sama dengan anda bisa anda lakukan hari ini. Apa hobi anda? Apa passion anda? Adakah sekelompok orang yang memiliki visi yang sama dengan anda? Memiliki derita dan masalah yang sama? Yang kemudian bisa anda gerakkan bersama-sama untuk mewujudkan impian besar anda dan teman-teman anda tersebut.

Saya beruntung memiliki lingkaran sahabat-sahabat terbaik yang memiliki visi dan gairah yang sama tentang suatu hal.

Dalam hal training, saat ini saya dan teman saya tengah membentuk suatu konsultan dan training yang masih dalam tahap awal. Betapa keputusan yang membahagiakan bisa mengenal sahabat saya tersebut.


4. Melanjutkan kuliah

Anda bisa melakukannya hari ini juga. Dengan cara menyisihkan sejumlah uang selama beberapa bulan kedepan untuk anda bayarkan sebagai pendaftaran dalam melanjutkan studi anda. Jika anda sudah memilikinya, anda bisa langsung pergi ke kampus dan mendaftarkan diri anda, sekarang dan untuk tahun-tahun kedepan.

Jangan pergi kuliah karena harus, kuliahlah karena anda ingin  menguasai dan mengetahui suatu hal.


5. Mendekati kekasih impian anda (Melamar kekasih anda)

Anda bisa melakukannya hari ini juga dengan cara sederhana namun romantis. 

Lihat, wanita itu yang selalu melemparkan senyum malu satu sama lain. Wanita yang selama ini anda idam-idamkan untuk menjadi pendamping hidup anda. Wanita yang kehadirannya selalu membuat jantung anda berdebar dan salah tingkah.

Nyatakan cinta anda hari ini juga. Jangan khawtir anda akan ditolak. Lakukan, ambil keputusan hari ini untuk menyatakan cinta anda. Konsekuensinya luar biasa indah..

Apapun keputusan anda, sekali lagi, sadarilah bahwa yang terberat bukanlah sakit karena konsekuensi buruk karena telah mengambil keputusan tertentu. 

Ditolak biasa, bangkrut hal yang biasa, gagal adalah hal umum. Yang terberat adalah komitmen untuk bertahan dengan keputusan yang telah anda ambil tersebut.Keputusan apa yang akan anda ambil hari ini?

Semoga bermanfaat,