Rabu, 05 November 2014

Menyadari Bahwa Kita Tidak Abadi Akan Membantu Anda Menjaga Fokus



Pelajaran berharga: Setiap hari sangatlah berharga. Dengan menyadari bahwa kita tidak akan hidup selamanya, maka akan membantu kita menjaga fokus.

Kita semua memiliki waktu yang terbatas untuk hidup di dunia ini.

Mereka yang menyadari betul hal ini akan meraih dan melakukan lebih banyak hal dalam kehidupannya.

Mereka yang menyadari betul hal ini, akan lebih menghargai setiap menit dalam kehidupan mereka.

Mereka yang menyadari betul hal ini, tidak akan tertipu dengan memusingkan hal-hal remeh dan sepele.

Mereka yang menyadari betul hal ini, akan lebih fokus dan lebih terarah dalam kehidupan mereka.

Setiap orang pasti mati, tapi tidak semua orang merasakan benar-benar 'hidup'.

Saya membaca dari sebuah blog tentang cerita seorang perempuan yang bernama Phoebe Snetsinger yang didiagnosis penyakit kanker yang mematikan dan dokter memberitahu bahwa ia hanya punya waktu dua tahun untuk hidup.

Pasca vonis dokter tersebut, Phoebe becerita bahwa ia sangat terpukul dan mengatakan pada dirinya bahwa ia masih ingin melakukan banyak hal. Kemudian ia menuliskan hal-hal apa saja yang ia sangat ingin lakukan dan menjadi panggilan hidupnya.

Sedari dulu, ia sangat menyukai burung dan kehidupan tentang mereka. Ia ingin menjadi seorang peneliti burung. Oleh karenanya, ia putuskan ia akan mengumpulkan berbagai macam foto dari setiap jenis burung yang ada di dunia. 

Ia jual dan tinggalkan semua materi yang ia miliki dan ia memulai mewujudkan cita-citanya. Hal itu sangat menakutkan pastinya. Keluar dari zona nyamannya selama ini dan melakukan hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Ia menyadari bahwa waktu sangat terbatas. Saat ia mengetahui dan menyadari hal itu, ia kini menyadari bahwa yang paling penting bukanlah kepemilikian atas benada-benda tau materi tertentu, melainkan pengalaman.

Keajaiban pun terjadi, vonis dokter meleset dan Phoebe bisa melanjutkan kembali kehidupannya. Namun, ia tetap menjalankan hobinya tersebut tanpa berniat meninggalkan dan kembali ke masa lalunya.

Anda tidak harus menjadi seorang pecinta burung, atau menjadi seorang penemu, atau menjadi seorang artis besar.

Yang anda perlu lakukan adalah menemukan cinta anda terhadap impian anda yang terus bergelora dan menyala dalam diri anda. 

Yang paling penting adalah anda memutuskan untuk memulai mengejar dan melakukan impian-impian anda dari sekarang, tanpa menunggu waktu yang sempurna.

Ciptakan karya anda, warisan anda, apapun jenisnya, lakukan pekerjaan yang anda cintai.

Begitu anda menyadari bahwa waktu anda sangat terbatas, anda akan jauh lebih fokus mengejar impian anda.

Semoga menginspirasi,