Kamis, 16 Februari 2012

Agar Hubungan Anda Tetap Romantis

 

"Sungguh indah jika ada dua jiwa yang menyatu dalam kesengsaraan, kepedihan, pekerjaan, kebahagiaan dan kesenangan, hingga menit akhir menjelang perpisahan mereka" William Shakspeare

SUKSES tidak bisa dipisahkan dari menjalin hubungan yang hangat dengan pasangan anda atau dari suami/isteria anda. Pencapaian anda tidak berharga jika kita tidak memiliki seseorang sebagai tempat  di mana kita bisa membagikan sukses tersebut.
Tidak bisa saya lupakan suatu saat di mana saya harus kehilangan cinta yang kami pupuk sedemikian lama. Kami terpaksa harus mengambil jalan terburuk, yaitu perpisahan. Hal yang merugikan kami berdua tentunya..Atau mungkin saya sendiri..

Mari kita evaluasi terlebih dahulu hal-hal penting dalam menjalin suatu hubungan,


1.KITA HARUS TAHU TERLEBIH DAHULU ATURAN MAINNYA
Jika kita tidak punya aturan main dalam sebuah hubungan, bersiap-siaplah mengalami kepedihan.Orang bisa saja saling mengasihi, tapi ada beberapa aturan yang dilanggar, sehingga menimbulkan kekecewaan.Ingatlah, kecewa dan sakit hati muncul dikarenakan dilanggarnya suatu aturan atau ketika aturan kedua belah pihak bertentangan. Nah..jadi dengan mengetahui aturan-aturan pasangan anda, anda bisa mengatasi tantangan ini terlebih dahulu.


2.BANYAK ORANG MENJALIN HUBUNGAN DENGAN MEMANDANG BAHWA HUBUNGAN TERSEBUT ADALAH TEMPAT UNTUK MENDAPATKAN SESUATU!!

Kebenaran yang harus anda pahami secara mendalam adalah sesungguhnya hubungan itu akan berlangsung langgeng kalau anda memandang hubungan tersebut sebagai tempat untuk memberi, bukan sebagai tempat untuk mengambil. Adapun balasan yang anda dapatkan sepenuhnya adalah hasil dari pemberian anda.


3.ANDA HARUS MEWASPADAI TANDA-TANDA KERETAKAN DALAM HUBUNGAN ANDA.

Tidak hanya harus tahu bagaimana memupuk hubungan agar lebih baik, kita juga harus tahu hal-hal yang akan membahayakan hubungan kita. Dalam audio book 'DATE WITH DESTINY' dari Anthony Robbins, diberitahukan bahwa ada beberapa sinyal keretakan dalam hubungan. Sinyal-sinyal itu adalah sebagai berikut:

Tahapan 1:Pertentangan/Perbedaan pendapat

Tahapan 2:Kebencian

Tahapan 3:Penolakan

Tahapan 4:Penindasan


Lalu apa kuncinya untuk mengatasi tantangan ini?JELAS..KOMUNIKASIKAN DENGAN JELAS.

Beritahu pasangan anda secepatnya lalu langsung perbaiki


4.FOKUS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HUBUNGAN ANDA SETIAP HARINYA MENJADI LEBIH SEMPURNA

Hindari kata-kata seperti : "Kalau kamu begini.kita putus"..Jangan pernah mengancam hubungan anda..Patikan setiap hari untuk emnguatkan hubungan anda.Bagikan kehidupan anda dengannya.Istimewakan. Jangan berhenti memberikan hadiah dan kejutan walaupun sederhana. Atur kencan teratur dan berikan ciuman mesra minimal 180 detik :)


Tapi dari semua aturan di atas, pastikan anda hidup dengan KEJUJURAN MUTLAK. Hindari pergi berdua makan, menonton atau belanja dengan lawan jenis yang bukan pasangan anda. KESETIAAN anda akan selalu diuji..


Dan yang paling terakhir...kreatiflah..ada ribuan ide romantis yang bisa anda berikan untuk pasangan anda..Nanti akan kami bagikan di tulisan berikutnya..


RAYAKANLAH CINTA..

CINTAILAH SEBAIK MUNGKIN..
KARENA CINTA ADALAH YANG TERINDAH YANG ADA DI DUNIA INI...