Sabtu, 11 Februari 2012

Bagaimana Menikmati Setiap Saat Dalam Hidup Anda



Anda tentu ingat iklan nutrilon gold..di mana anak-anak kecil mencoba melakukan hal-hal yang mustahil mereka lakukan..Saya buka dengan tag line nya..

I want to live my life to the absolute fullest (Aku ingin hidup sepenuh mungkin)



To open my eyes to be all I can be (Membuka mata saya menjadi semua yang saya bisa)

To travel roads not taken, to meet faces unknown


(Mengambil jalan yang belum dilalui banyak orang, bertemu dengan hal-hal yang tidak dikenal)

To feel the wind, to touch the stars (Merasakan angin, menyentuh bintang)

I promise to discover myself (Aku berjanji akan menemukan jati diriku)

To stand tall with greatness (Untuk berdiri dalam keagungan)

To chase down and catch every dream (Untuk mengejar mimpi saya)


Hujan..

Ah...
Saya harus jemput kekasih saya malam ini. Tapi pikiran saya mengatakan hari sedang hujan, saya takut dan malas untuk berbasah-basahan..Namun..saya beruntung saya telah menerapkan prinsip LIVE WITH GUSTO. Jadi saya berangkat hujan-hujanan...Apa itu LIVE WITH GUSTO?

adalah HIDUP DENGAN PENUH ANTUSIAS...

Saat kita kecil, anda ingat tentunya betapa kita begitu liar dan ceria.Kita bernyanyi, menari, berteriak, melukis, menulis puisi dan bermain-main dalam hujan..Namun seiring berjalannya waktu, kita mulai kehilangan antusiasme kita dalam melakukan sesuatu disebabkan karena rasa takut, khawatir dan masalah. Guru mengkritik kita, menilai kita. Orang tua mengkotak-kotakkan kita. Lingkungan menghakimi kita. Sekolah mengunci kreatifitas kita!!

Sahabat..

Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi tentang bagaimana agar kita bisa memanfaatkan setiap detik dalam kehidupan kita untuk merasakan kebahagiaan dan antusiasme. Teramat banyak orang terjebak dalam dua sisi waktu yang penuh ilusi. Yaitu MASA LALU dan MASA DEPAN. Satu-satunya rahasia yang saya temukan ampuh untuk hidup penuh antusias adalah dengan cara HIDUP HARI INI.

Hidup hari ini berarti memaksimalkan waktu yang sedang anda miliki saat ini. Inilah sebenarnya waktu yang paling berharga..

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa setiap saat menikmati hari ini..

Saya telah menanyakan dan mengumpulkan cara-cara ampuh nan sederhana tentang bagaimana menikmati SAAT INI..Dan inilah jawaban-jawaban yang saya temukan..

1.Hiduplah dengan pikiran anda saat ini. Lupakan masa lalu dan jangan khawatirkan masa depan.

2.Lakukan hal yang anda sukai

3. Maafkanlah orang yang menyakiti anda

4.Anggaplah ini hari terakhir anda hidup

5.Buat satu karya seni (jangan pikirkan hasilnya)

6.Terlibatlah, jangan hanya menonton

7.Berdo'a, maafkan diri anda, hargai orang lain, dengarkan kata hati anda dan yakinkan bahwa anda istimewa

8.Jangan pernah memikirkan hal-hal sepele

9.Melangkah ke pintu yang berbeda. Ada peluang dan petualangan di sana

10.Ingatlah..semua yang anda miliki adalah hadiah. Dan hadiah paling mahal adalah HIDUP anda dan CINTA

11.Dalam satu hari, lakukan hal yang anda takutkan

12.Anggarkan atau menabung untuk bepergian/rekreasi

13.Menulis jurnal
---------------------------------

Semoga bermanfaat...

"Today is the life-the only life you are sure of. Make the most of today. Get interested in something/ Shake yourself awake.Develop a hobby/ Let the winds of enthusiasm sweep through you. LIVE TODAY WTH GUSTO" Dale Carnegie "Hari ini adalah hidup. satu-satunya hari yang sudah pasti anda miliki. Jadikan hari yang terbaik.Lakukan suatu hal yang menantang/Bangunkan gairah anda. Lakukan satu hobi/Biarkan angin antusiasme menyapu dirimu. Hidupkan hari ini dengan GUSTO" Dale Carnegie