Senin, 06 Februari 2012

Rahasia Hidup Bahagia











"Tidak ada pencapaian apapun tanpa hidup dengan benar" David Starr Jordan

Ah..Bahagia...

Apa sih bahagia itu?Apakah sama dengan sukses? Bingung??
Izinkan saya berbagi tentang pemahaman saya...

Selama bertahun-tahun, kurang lebih tujuh tahun lamanya, saya telah melakukan pencarian tentang rahasia untuk hidup bahagia dan sukses. Saya telah membaca ratusan buku dan artikel, literatur dari klasik sampai modern untuk menemukan rahasia ini. Saya juga telah bereksperimen secara langsung dan bertemu serta bertanya kepada ratusan orang tentang rahasia untuk sukses dan bahagia...


SUKSES jelas BERBEDA dengan BAHAGIA..

Sukses adalah tentang pencapaian. Tentang apakah anda mampu mencapai apa yang anda inginkan. Sementara bahagia diartikan oleh Mihaly csikszentmihaly, seorang psikolog transendant dari Rusia adalah kondisi di mana kita mengalami 'flow' atau mengalir, atau larut dalam suasana hati yang tak terkira, sehingga anda tidak merasakan apapun selain ketentraman...
Jika demikian..Bahagia tidak dapat digantungkan kepada kepemilikan material atau pencapaian apapun. Setiap saat, kapanpun anda bisa bahagia..

Permasalahannya..

Kenapa banyak individu yang telah sukses sedemikia rupa TAPI TIDAK BAHAGIA??Jujur saja, saya telah bertemu cukup banyak orang dari berbagai kalangan dan usia, banyak yang telah mengalami sukses yang luar biasa, karir yang menjanjikan, tapi banyak, bahkan sangat banyak yang tidak bahagia..Saya lebih banyak menemukan kebahagiaan pada diri orang-orang yang tinggal di kampung daripada yang tinggal di kota, bekerja di gedung berlantai dan ber AC..

Misalkan anda dituntut untuk mengikuti ujian matematika agar bisa meraih nilai 8. Lalu anda belajar sekuat tenaga, bahkan anda mencontek. Pada saat pengumuman nilai, anda mendapatkan nilai 8.

Sukseskah anda??YA Bahagiakah anda??BELUM TENTU..Jika pun bahagia, pasti hanya SESAAT, Karena anda tidak bisa membohongi diri sendiri bukan??

Nah..jadi apa rahasia hidup bahagia??

Disinilah letak harga yang harus anda bayar..Agar anda hidup bahagia, anda harus tunduk kepada KEBENARAN...Apa itu kebenaran??
Saya telah mempelajari filsafat dan membaca ratusan artikel tentang apa itu KEBENARAN ABSOLUT atau KEBENARAN MUTLAK...Ternyata jawabannya ada dalam diri kita sendiri..Seperti yang tertulis dalam Talmud..

"Carilah kebenaran itu dalam jiwamu..maka kau akan menemukan jawabannya"


Rahasia kebahagiaan adalah kita bertindak dengan BENAR. Apa itu bertindak benar??Saya yakin anda semua tahu..disaat anda harus jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Di saat anda mampu menaklukan nafsu dan kelemahan dalam diri anda..

Inilah rahasia kebahagiaan ABADI!!Dan hanya bisa ditemukan dalam pikiran yang jernih.

Apa yang anda rasakan saat anda berbohong??Apa yang anda rasakan saat anda tidak melaksanakan sholat?Apa yang anda rasakan saat anda terlambat datang bekerja?Apa yang anda rasakan saat anda berbuat dosa atau kejahatan??SAYA YAKIN..ANDA TIDAK BAHAGIA..Ada suara yang membisikkan kepada anda bahwa anda telah berada pada jalan yang salah..


"Success breed another success"


Nah..hari ini..saya ingin mengajak saya sendiri dan anda sahabat terbaik saya untuk mulai hidup dengan penuh INTEGRITAS, untuk menaklukkan kelemahan dalam diri kita. Perlahan-lahan, sedikit demi sedikit..

Kita akan mulai esok pagi dengan bangun pagi, sholat, datang tepat waktu dan memenuhi janji-janji kita atau komitmen kita..Inilah satu-satunya jalan untuk sukses dan bahagia secara permanen..

Saat anda mulai berhasil menaklukkan kelemahan dan ketakutan anda satu persatu, pelan-pelan rasa percaya diri anda akan meningkat..Anda akan menantang diri anda untuk melangkah lebih jauh..

Sukses akan melahirkan sukses lainnnya, beranak pinak..

"Dalam pikiran manusia, neraka bisa menjadi surga. Dalam pikiran pula, surga bisa menjadi neraka" Milton


Kendalikan pikiran anda karena disitulah letak kebahagiaan..


SELAMAT DATANG BAHAGIA..

Ah..indah sekali dunia ini bukan??