Selasa, 12 November 2013

9 Langkah Untuk Menjadikan Anda Pemenang Hari Ini



"Jika anda ingin berhasil dan menjadi pemenang, anda harus menjadi seperti seekor bulldog yang ganas yang siap mengejar mangsanya" Dale Carnegie

Kepalkan tangan anda,
Bulatkan tekad anda,
Lalu melangkahlah keluar dari pintu rumah anda dan mulailah menjadi seorang juara!!

Menurut anda, apa yang membedakan seorang pemenang dan pecundang? 
Salah satu ciri yang menonjol dari seorang pemenang adalah energi, semangat dan kekuatannya sepertinya tidak pernah habis.
Pemenang seolah seperti selalu merasa ia di atas dan ia berpendapat bahwa tidak ada yang bisa menghentikan dirinya dalam mengejar impiannya selain Tuhan-Nya dan dirinya sendiri.

Orang-orang itu adalah mereka yang memiliki keyakinan sangat kuat dan keyakinan pasti serta tujuan pasti dalam hidupnya.

Beberapa kali saya pernah bertemu dengan mereka, salah satunya sore hari ini, saya bertemu dengan Pak Wirawan Hartawan. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia adalah seorang pemenang sejati di mata saya. Menghabiskan waktu 45 menit berdiskusi tentang peluang bisnis perusahaan di masa depan, membuka mata saya bahwa ia sungguh seorang juara sejati.

Saat kita berada di level kepercayaan diri sangat tinggi, nyaris kita hampir bisa melakukan apapun, termasuk berbicara terbuka dengan atasan anda, melakukan hal yang anda takutkan atau bahkan mengajak gadis impian anda kencan.

Faktor percaya diri dan aktifitas yang anda lakukan sangat berpengaruh dalam level keberhasilan anda.

Saya akan mengajak anda langsung ke sana. Ke titik di mana anda akan menjadi seorang juara setiap hari.
Saya yakin, dengan memulai setiap hari kita dengan penuh antusiasme, kepercayaan diri, tujuan yang jelas serta sikap pantang menyerah, kita semua semakin dekat dengan impian kita.

Anda menjadi juara, jika anda memulai hari-hari anda dengan melakukan beberapa hal ini:

1. Bangun 10 menit lebih awal
Apakah anda tahu apakah salah satu hal terindah dalam kehidupan? Yaitu saat bangun tidur, kita menyadari bahwa kita masih diberikan kesempatan untuk hidup dan memulai hari yang baru. Untuk menciptakan keajaiban baru dalam kehidupan kita. MAGIC!! Apakah anda mempunyai hari yang buruk kemarin? Jangan khawatir, ANDA MASIH PUNYA HARI INI!!Hargailah hari ini dengan bangun 10 menit lebih awal dari tidur untuk bersyukur dan menuliskan rencana harian anda.

2. Gambarkan hari anda akan dilewati dengan keajaiban (visualisasi)
Setiap pagi, saat anda bercermin di cermin kamar anda, pejamkan mata anda untuk membayangkan hari tersebut menjadi hari yang paling istimewa dalam kehidupan anda. Bayangkan sedemikian rupa, bagaimana orang-orang akan memperlakukan anda dengan senyuman dan kebahagiaan. Bayangkan anda melakukan semua tugas dan pekerjaan anda dengan baik. Bayangkan semua dengan detail.
Luangkan waktu 5-10 menit untuk melakukan visualisasi.

3. Berikan senyuman anda yang paling lebar
Setiap pagi, saat anda bercermin di cermin kamar anda, paksakan diri anda untuk tersenyum lebar. Karena sebenarnya terkadang kebahagiaan itu adalah sumber senyuman, namun ada kalanya senyuman adalah sumber kebahagiaan. Buat secara rutin tersenyum setiap hari selama beberapa detik akan membuat anda merasa lebih positif dan memicu beberapa hal positif dalam bidang kehidupan anda yang lain.

Saya percaya, bahwa hal buruk terjadi dikarenakan sikap kita. Dan jika kita ingin memperbaiki itu, maka kita harus memperbaiki sikap kita.

4. Olah raga
Push up, sit up, berlari, jogging, angkat beban, apapun jenis olahraga yang anda lakukan sangat bermanfaat dalam kehidupan anda.Mulailah dengan olahraga dengan dosis kecil. 20 menit berlari akan menambah level energi anda. 20 menit tambahan lagi akan mengurangi dampak stress dan penyakit.

5. Rapihkan sehari sebelumnya
Pastikan setiap hari anda merapihkan setiap barang yang biasa anda gunakan. Termasuk membuat daftar rencana harian anda. Jika anda melihat piring bekas makan malam, cucilah sekarang juga, agar besok dalam keadaan rapih dan bersih. Jika anda harus menyetrika baju anda, setrika lah malam ini dan siapkan di tempatnya agar besok anda tinggal mengambilnya dengan mudah.

6. Sarapan
Susu, omelet, nasi uduk, nasi goreng, mie goreng atau apapun jenis makanan anda. Sarapan akan memberi anda asupan energi ekstra untuk menghadapi hari-hari anda. Di utamakan juga menyantap buah-buahan di pagi hari. Jujur saja, jika kita tidak menyempatkan sarapan, itu akan memperlambat kinerja kita dan menghabiskan lebih banyak energi dalam pekerjaan anda.

7. Lakukan kebaikan secara acak
Menolong orang lain menyebrang jalan, mencucikan pakaian isteri anda, memberikan uang receh kepada pengemis yang benar-benar membutuhkan, membantu teman kerja menyelesaikan masalah pribadi, menjadi pendengar curhat bagi teman anda anda, membantu atasan anda menyelesaikan laporan bulanan, menebar senyum, mentraktir makanan rekan kerja anda. Menelepon orang tua anda, kakak anda, memberi mereka perhatian. Semuanya akan menjadikan anda seorang pemenang sejati!

8.Memukul pintu sekeras mungkin
Saat anda melangkahkan kaki anda keluar dari halaman rumah anda, anda pukul dengan kepalan tangan anda pintu atau dinding rumah anda dengan penuh semangat berkobar bahwa anda akan memulai hari anda dengan kemenangan. Pukulah dengan penuh harapan bahwa anda layak menjadi dan mendapatkan yang terbaik. Pukul kedua kalinya, maka dipastikan anda akan menjadi pemenang di hari ini.

9. Sholat dan berdo'a
Sekaya apapun anda, sehebat apapun anda, setinggi apapun bangunan yang anda bangun, sekuat apapun,setampan apapun, seorang pemenang sejati tidak akan pernah melupakan kodratnya dan siapa pemiliknya. Siapa kekasihnya yang sebenarnya, yaitu Gusti Alloh YME.
Berdoalah di setiap hari anda,
Alloh selalu bersama kita....

Untuk membakar semangat anda, mari kita putarkan lagu dari Superman Is Dead, Jika Kita Bersama,

Fight till the end!!



Jika Kami bersama, nyalakan tanda bahaya
Jika kami berpesta, hening akan terpecah..
Aku, dia dan mereka memang gila 
memang beda,,
Tak perlu berpura-pura,, 
memang begini adanya..

Dan kami di sini,,, akan terus bernyanyi…

Dan jika kami bersama nyalakan tanda bahaya..
Musik akan menghentak.. 
anda akan tersentak!!
Dan kami tahu anda bosan 
dijejali rasa yang sama
Kami adalah kamu,, muda, beda dan berbahaya..

(Ini lagunya you’re ready…)
Lepaskan semua belenggu yang 
melingkari hidupmu
berdiri tegak menantang di sana 
di garis depan..
aku berteriak lantang untuk jiwa yang hilang..
untuk mereka yang selalu tersingkirkan..
ketika tiada beban lagi untuk berlari,.
Ketika tiada orang yang akan peduli
Aku dan dia selalu menunggumu di sini..
angkat sekali lagi..

Dan kami di sini,,, akan terus bernyanyi.,..

Dan jika Jika Kami bersama 
nyalakan tanda bahaya..
musik akan menghentak.. 
anda akan tersentak!!
Aku, dia dan mereka memang gila 
memang beda,,
aku adalah kamu,, 
kita muda dan berbahaya..


Dan kami di sini,,, 
akan terus bernyanyi…

Dan jika Jika kami bersama 
nyalakan tanda bahaya..
musik akan menghentak.. 
anda akan tersentak
dan kami tahu anda bosan dijejali 
rasa yang sama
Kami adalah kamu,, 
muda beda dan berbahaya..

Dan jika Jika kami bersama 
nyalakan tanda bahaya..
musik akan menghentak.. 
anda akan tersentak!!
dan kami tahu anda bosan 
dijejali rasa yang sama
Kami adalah kamu,, 
muda beda dan berbahaya..