Jumat, 06 Desember 2013

Datanglah KepadaKu Melalui Sholat, Sabar dan Bersyukur Saat Ini Juga


“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7)

Menapaki jalan kehidupan yang berliku, panjang dan terkadang menyesakkan adalah salah satu bagian dalam kehidupan yang tidak dapat dipisahkan dalam meraih impian kita, sehingga dengan demikian kita lebih mendekat dan menyadari kehadiran Alloh SWT. Alloh telah menetapkan semua itu untuk menguji sampai mana tingkat kekuatan dan ketebalan iman kita di saat kita dihadapkan kepada sebuah rintangan yang sebenarnya bisa kita lalui.

Saat anda gelisah dan bimbang, yakinilah dengan iman, bahwa sesungguhnya, hati kecil anda tidak akan pernah berdusta,bahwa ada kekosongan ruang dalam jiwa anda. Sebuah ruang kosong tempat cahaya Ilahi seharusnya bersemayam di sana.

Saat kakimu lemah dan hatimu gelisah, kendalikan pikiranmu dan tujukan kepada Gusti Alloh,

Saat dunia sepertinya tidak berpihak kepadamu dan engkau didera kekalahan, lelah, kebuntuan, periksalah pikiran dan hatimu apakah Gusti Alloh hadir di sana dalam sanubarimu.

Engkau baik-baik saja. Tidak ada yang bisa menyakitimu, karena Alloh ada di dalam hatimu.

Kebahagiaan tidak akan menyebabkan kita bersyukur. Justru dengan bersyukur akan memberikan kita kebahagiaan.

Kebahagiaan tidak akan menyebabkan kita bersyukur. Justru dengan bersyukur akan memberikan kita kebahagiaan.

Kepedihan anda disebabkan oleh sebuah fantasi, sebuah impian, perasaan cemburu melihat orang lain dan merasa bahwa mereka jauh lebih baik daripada anda. Bahwa kehidupan mereka lebih menarik dibanding kehidupan anda. Padahal sesungguhnya tidak.

Mata kita telah sekian lama disilaukan oleh kehidupan dunia yang begitu elok dan silau, sehingga membuat kita lupa untuk mengingat Alloh dan mendekat kepada-Nya, untuk bisa dipelukNya dan kita dibimbingNya menuju pintuNya.

Adalah dirimu sendiri yang menjadi penyebab duka dan kesedihan. Engkau yang tidak pernah satu kalipun bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Alloh SWT.
“Maka, nikmat mana lagikah yang engkau dustakan?”

Datanglah kepadaKu dalam sholat dan sabar dan mengucap rasa syukur atas setiap anugerah yang Aku berikan kepadamu.

Datanglah saat ini juga, melalui doa, sholat dan sabar serta bersyukur…

Jangan engkau tunda-tunda.

Ucapkan dalam hatimu,

Laailahaillallah..

Tiada Tuhan selain Alloh,

Subhanallah,

Maha Suci Alloh di tempatNya yang tinggi

Apa yang bisa anda syukuri hari ini?
Bisakah anda mengingatNya sekarang juga? Walaupun dalam hati anda?
Bisakah anda melakukannya setiap hari?