Senin, 02 Februari 2015

Jelajahi Diri Anda



“Draw the art you want to see, start the business you want to run, play the music you want to hear, write the books you want to read, build the products you want to use – do the work you want to see done.”
―Austin Kleon

Lakukan hal yang berbeda dan penuh makna dalam hidup anda. Bukan hanya hal-hal sepele dan rutinitas yang tidak menggugah semangat dan rasa cinta anda. 


Berlatih seni, membuat musik, puisi, sajak, menulis cerpen, novel, membuat blog. Jangan pikirkan kualitasnya. Jangan pikirkan berapa banyak uang yang akan anda hasilkan. 

Jadikan motivasi utama anda adalah untuk mengeksplorasi diri anda, memberi asupan makanan yang bergizi untuk mental dan pikiran serta jiwa anda. Untuk membebaskan jiwa seni dan kreatifitas anda dari rasa terkekang.

Mulailah sekarang juga. Ciptakan karya seni anda. Gambar lukisan yang ingin anda lihat, bernyanyi, ciptakan lagu yang ingin anda dengar. Bernyanyi dalam guyuran hujan maupun shower di kamar mandi anda. Lakukan yang selama ini anda ingin lakukan.

Buat paragraf pertama anda, gambar tokoh kartun Beni and Mice pertama anda, buat skema usaha anda dan rencana bisnis anda.

Eksplorasi diri anda. Jelajahi pemikiran, kreatifitas dan potensi anda. 

Hanya melalui eksplorasi dan penjelajahan potensi anda akan terbuka dan terlihat kilaunya. Gabungkan dengan keinginan anda dalam rangka membuat kehidupan orang lain menjadi lebih baik.

Apa yang menarik pikiran anda? Otomotif, artistik, kuliner, buku, tulisan, media, hukum, psikologi? Kombinasikan dengan dedikasi, rasa cinta, kesungguhan dan keinginan untuk membuat kehidupan ini menjadi lebih baik. Dunia yang lebih berwarna dan penuh keceriaan serta kebahagiaan.

Cobalah hal baru, perluas jiwa anda. Jangan bunuh terlebih dahulu ide anda dengan penilaian picik dan prematur. Biarkan karya anda lahir.

Berkarya dan terus berkarya