Kamis, 05 Maret 2015

Anda Tidak Sedang Menjalani Kehidupan Yang Keliru



"Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakal (Q.S At Taubah: 129).

Ada kekeliruan dan kesalahan umum yang terjadi dalam kehidupan kita. Sebuah perasaan yang muncul bahwa kita tidak menjalani hidup ini dengan benar. Bahwa kita keliru. Kita tidak merasa yakin bahwa kita telah menjalani hidup ini dengan benar.

Hal ini menyebabkan kita untuk senantiasa bersikap optimis, berusaha melakukan yang terbaik, memperbaiki diri dan bahkan sebaliknya

Atau lebih buruk, hal ini bisa berdampak negatif. 

Kita merasa buruk tentang diri kita, kita merasa minder, kita mencari kesenangan dan kebahagiaan dari tempat lain. Dengan cara menunda-nunda, berbelanja yang tidak kita butuhkan, melakukan hal-hal yang buruk demi memuaskan hasrat untuk 'memperbaiki diri'.

Itu semua adalah perasaan yang normal sebagai manusia.

Yang ingin saya tuliskan sebuah pesan sederhana bahwa TIDAK ADA YANG SALAH DENGAN ANDA. Anda sudah dicukupkan sedemikian rupa. Anda begitu sempurna.
Anda tidak menjalani kehidupan dengan cara yang salah.

Cobalah hal berikut ini,

Sejenak berhenti dari segala macam aktifitas yang sedang anda lakukan. Lalu perhatikan sekeliling anda. Larutlah dalam pikiran tentang sekeliling anda yang anda miliki saat ini. Anggaplah semua ini sudah cukup. 

Momen yang ada saat ini begitu indah dan berharga serta terlalu sempurna untuk dikeluhkan atau dicari-cari kekurangannya. Tidak ada yang perlu diperbaiki dari diri anda.

Anda bisa melakukan latihan di atas setiap hari. Saat anda merasa buruk tentang diri anda, saat anda merasa iri atau cemburu melihat keberhasilan orang lain, saat anda merasa diri anda bukan siapa-siapa, saat anda membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain yang menurut anda lebih cantik, lebih kaya, lebih sukses, cobalah fokuskan kepada waktu yang ada dan apa yang sudah anda miliki saat ini.

Anda sudah memiliki segalanya.

Anda begitu sempurna.

Anda begitu indah dan dipenuhi keajaiban dan keindahan.