Senin, 09 Maret 2015

Lima Alasan Jelas Kenapa Anda Harus Mencintai Kehidupan Anda Saat Ini



"Your big opportunity may be right where you are now" Napoleon Hill

"Peluang terbesar anda mungkin ada di depan anda saat ini juga"

Bagaimana anda memandang kehidupan anda saat ini?

Luar biasa? Hidup dalam kebahagiaan tiada tara, kesuksesan, peluang, keindahan dan antusiasme serta semangat untuk terus menghasilkan yang terbaik.

Atau sebaliknya, anda melihat dengan kacamata suram, penderitaan, merasa menjadi korban, tidak berdaya dan bahkan benci akan kehidupan ini?

Bagi saya pribadi, tidak ada alasan untuk membenci kehidupan ini, karena di balik ‘kerasnya’ dunia, ada banyak hal yang perlu kita hargai dan berikan perhatian lebih.

Jika anda memandang kehidupan anda biasa-biasa saja, izinkan saya membuka isi hati dan pikiran anda untuk lebih memandang kehidupan ini lebih luas melalui kacamata yang tepat dan lebih bermanfaat.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa anda harus mencintai dan menghargai kehidupan anda,

1. Banyak terdapat peluang dan kesempatan untuk bertumbuh kembang
Di era pengetahuan dan teknologi ini, tidak ada waktu yang lebih baik yang memberikan kita banyak sekali peluang untuk bertumbuh kembang. Ada banyak peluang yang bisa kita tangkap dan kita kembangkan. Peluang dalam berbagai hal yang akan membantu kita bertumbuh dan berkembang sehingga mengeluarkan segenap potensi yang terbaik dalam diri kita.

Ada banyak kesempatan, tempat, peluang untuk belajar, tumbuh kembang, bertemu orang baru, pelanggan baru, peluang bisnis baru, penghasilan lebih besar, perusahaan lebih baik, pekerjaan lebih menantang, menjadi lebih baik dari sebelumnya, memiliki cinta sejati anda, membangun keluarga, melakukan hal-hal luar biasa, dan lainnya.

Adalah tugas kita untuk mendeteksi peluang tersebut dengan jeli, menangkapnya dan mengembangkannya sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kita.

Peluang apa yang anda lihat selama ini yang mungkin tidak anda pikirkan sebelumnya

2. Banyak terdapat orang-orang baik dan siap bekerjasama dan membantu kita
Saya tidak tahu apakah anda menyadarinya atau tidak. Dalam realita dan kehidupan sehari-hari, kita mengenal banyak orang dari berbagai tempat, berbagai suku budaya, negara, agama yang menjadi orang yang kita kenal baik yang sepenuhnya sebelumnya mereka adalah orang asing. Namun lihatlah sekarang, mereka semua menjadi salah satu bagian yang tidak dapat kita pisahkan. Beberapa melebihi anggota keluarga kita sendiri.

Belum lagi teman-teman yang anda temui di dunia maya, ada jutaan dari mereka. Mereka semua memiliki kesamaan dengan kita, ingin menciptakan kehidupan yang lebih baik dan dipandu oleh bahasa yang sama, yaitu kebaikan.

Jika saja anda mampu mengidentifikasi orang-orang yang tepat yang bisa anda pilih untuk menjadi rekan anda, mereka akan memberikan anda bantuan yang tak terhingga. Mereka akan rela dengan senang hati berbagi waktu, perjuangan, ilmu, pengalaman dengan anda.

Mereka memberikan peluang untuk menjadikan kehidupan anda kaya dan dipenuhi oleh cinta dan kasih sayang.

Sangat mengherankan jika anda masih sendiri, menyendiri dalam kesepian dan tidak mampu membuka diri anda untuk berkenalan dengan orang-orang tersebut.

Mereka ada di mana-mana dan anda bisa memulai menghubungi mereka sekarang.

Ada beberapa orang yang jika anda temui akan memberi anda gairah, antusiasme, energi dan inspirasi. Ada juga orang yang terbuka dalam banyak hal, ramah dan luas dalam wawasan dan pengetahuan.

Yang paling penting, ada orang-orang terdekat kita yang menyayangi kita yang memberi kita cinta dan perhatian.

Saya bersyukur diberikan kesempatan bertemu beberapa orang sahabat dan kenalan yang mempunyai cerita-cerita serta pengalaman luar biasa dalam kehidupan mereka yang begitu menginspirasi saya untuk terus tumbuh dan berkembang.

Siapa yang akan anda datangi sekarang?

3. Dunia yang luas, terdiri dari berbagai tempat indah untuk kita jelajahi
Saya adalah pecinta petualangan sejati. Saya senang mengeksplorasi tempat-tempat baru. Mempelajari sejarah, budaya dan pengetahuan tentang tempat-tempat baru. Dunia ini memiliki jutaan keindahan yang terdapat pada tempat-tempat yang layak kita kunjungi. Rugi rasanya jika kita terlalu sibuk memusingkan dan mengurus hal-hal sepele. Lebih baik kita memenuhi jiwa petualangan kita dan merancang rencana perjalanan kita ke tempat-tempat baru.

Mendaki gunung, berenang di lautan dan tepian pantai, paragliding, snorkeling, bungi jumping, parachuting, kayaking dan masih banyak hal hebat lainnya yang bisa kita lakukan dan eksplorasi. Termasuk menciptakan karya-karya seni yang bisa kita buat sehingga membuat makna bagi orang lain yang menikmatinya.

Petualangan apa yang anda tunda selama ini?

4. Waktu yang cukup
Bagi mereka yang tidak memiliki arah dan tujuan hidup yang jelas, waktu akan terbuang percuma. Kehidupan hanya memberi kita kesempatan untuk sekali saja merasakannya, namun dibalik waktu itu tersimpan sebuah rahasia umum, bahwa hidup ini tidak abadi.

Ini agar kita bisa dengan tepat menghargai apa yang setiap saat kita lakukan. Untuk memanfaatkannya dan melakukan hal-hal yang bermakna.

Masih ada banyak waktu kedepan seandainya kita mau berpikir optimis. Dengan optimisme seperti itu akan menggerakkan kita untuk melakukan hal-hal luar biasa.

Bagaimana anda akan memanfaatkan waktu anda?

5. Kemampuan kita untuk mengambil keputusan
Anda bisa mengambil keputusan. Kemana akan melangkahkan kaki anda. Kemana anda kan mengarahkan fokus. Melakukan yang selama ini anda tunda-tunda. Anda memiliki kuasa penuh untuk mengambil keputusan.

Jika anda tidak menyukai pekerjaan anda saat ini, anda bisa MEMUTUSKAN berhenti.

Jika anda tidak menyukai hubungan anda saat ini, anda bisa MEMUTUSKAN untuk mengakhirinya.

Jika anda ingin melanjutkan kuliah, anda bisa MEMUTUSKAN untuk memulai saat ini,

Jika anda ingin diet, anda bisa MEMUTUSKAN diet sekarang.

Jika anda ingin mulai menabung, berinvestasi, berbisnis, anda bisa MEMUTUSKAN melakukannya sekarang.

Ingatlah bahwa anda memegang kuasa sepenuhnya untuk mengambil keputusan-keputusan dalam hidup anda. Dan menyadari hal itu, akan memberi anda keleluasaan dan perasaan lega bahwa kehidupan ini adalah milik anda.

Keputusan apa yang akan anda ambil sekarang juga?

Terlepas bagaimanapun anda memandang kehidupan dan dunia ini, cara anda memandang akan menentukan perilaku, karakter anda.

Tidak ada alasan untuk membenci kehidupan yang diberikan Tuhan. Anda telah menemukan alasan kuat dibalik semuanya. Untuk mencintai apa adanya.

Bagi mereka yang sedang terpuruk, bangkit.

Semoga menginspirasi