Kamis, 02 Januari 2014

Komitmen Berhenti Merokok, Hari Pertama: Gagal Total, Hari Kedua: Lebih Baik




"Berhenti merokok itu sangat mudah sekali. Saking mudahnya, saya sudah mencobanya ribuan kali" anekdot tentang berhenti merokok

Hari pertama komitmen saya di Januari 2014 untuk berhenti merokok gagal total.

Semua disebabkan karena rasionalisasi yang saya lakukan. Harus saya akui, menghentikan kebiasaan yang sudah saya lakukan semenjak 10 tahun lalu bukanlah perkara mudah.

Hari kedua, 02 Januari:
Jauh lebih baik.

Dengan menggunakan metode mini habits, saya yang biasanya menghabiskan sekitar 10 batang rokok perhari, kini hanya menghabiskan dua batang rokok saja.

Saya akan mencoba lebih keras di hari ketiga dan keempat dan selanjutnya, sampai komitmen saya terpenuhi,


Sampai bertemu kembali,