Selasa, 05 Agustus 2014

6 Alasan Kenapa Anda Harus Menemukan Tujuan Hidup Anda



"Tujuan hidup anda adalah menemukan tujuan hidup anda serta memberikan cinta dan kesungguhan anda di dalamnya" Buddha

Tahukah anda apa DAMPAK dan akibat terbesar jika anda belum menemukan arti hidup anda?

Bayangkan anda sedang berada di jalur cepat, mengendarai kendaraan anda dalam kecepatan tinggi. Lalu tiba-tiba anda melihat penanda jalan, bahwa jalan yang anda ambil salah!

Anda harus memutar balik sangat jauh untuk kembali ketempat tujuan anda yang sebenarnya.

Seperti kata pepatah,

Sebelum anda menaiki tangga kesuksesan anda, pastikan tangga yang anda gunakan bersandar pada dinding yang tepat.

Terlalu sering, hidup kita mengikuti atau bahkan diarahkan oleh kepentingan orang lain, arah yang ditetapkan orang tua, oleh guru, oleh atasan, oleh pekerjaan, oleh istri atau suami anda. Anda setuju dengan mereka dan anda tidak pernah sekalipun belajar mengambil keputusan sendiri. Sekolah tidak dibangun untuk mengajarkan kita bagaimana menjalani kenyataan yang sesungguhnya dalam hidup.

Dimanapun anda saat ini, sudah saatnya anda menemukan jati diri anda, menemukan makna kehidupan anda, tujuan hidup anda dan arti siapa diri anda sesungguhnya,

Berikut enam alasan kenapa anda harus menemukan arti hidup dan tujuan hidup anda,

1. Anda akan menciptakan dampak bagi kehidupan
Jika anda mengetahui apa makna kehidupan bagi anda, lalu anda terjemahkan kedalam pekerjaan dan karya-karya yang anda ciptakan, maka anda menciptakan karya dan pekerjaan yang penuh dengan cinta sehingga bisa memberikan kebahagiaan bagi anda dan orang lain.

Anda akan memberikan inspirasi kepada orang-orang di sekeliling anda. Orang-orang akan merasa terbantu dengan karya dan pekerjaan anda. Anda telah menciptakan dampak besar dan positif bagi kehidupan.

2. Melakukan apa yang anda cintai
Melakukan pekerjaan dan menciptakan sebuah karya dalam kehidupan anda akan menuntun anda untuk menemukan pekerjaan yang anda cintai. Anda telah menemukan suatu pekerjaan yang membuat anda merasa 'hidup', penuh antusias dan penuh kebahagiaan.

3. Anda akan memiliki arah
Banyak orang menjalani kehidupan tanpa arah dan tujuan. Terombang ambing dalam kebimbangan tanpa tahu ke arah mana mereka harus menuju. Beda halnya jika anda telah menetapkan tujuan tertinggi dalam kehidupan anda. Tujuan akhir yang menjadi acuan dalam tindakan anda sehari-hari.

4. Segalanya menjadi mudah
Saat anda telah menemukan tujuan hidup anda, anda akan menjalani kehidupan ini dengan relatif mudah. 

Anda tidak harus menyeret kaki dan badan anda ketempat kerja. Karena anda tahu, alasan dibalik anda bekerja adalah sebagai suatu tindakan menuju arah tujuan anda. 

Ketika anda mengerjakan pekerjaan yang anda cintai, anda akan melakukannya dengan sukacita. Waktu tanpa terasa akan sangat cepat berlalu dan anda akan berkembang pesat dalam perkembangan diri anda.

5. Menjadi lebih hidup
Mengetahui bahwa ada hal lain sekedar kehidupan yang biasa akan memberikan anda perasaan penuh kelegaan, kebahagiaan dan kepuasan.Saat anda mengetahui arah dan tujuan hidup anda, anda akan melihat arah hidup anda lebih jelas dan terfokus, sehingga anda memiliki energi lebih dalam menjalani kehidupan anda.

6. Menginspirasi orang lain
Energi anda, passion anda, antusiasme anda, tindakan anda, cinta anda yang anda tunjukkan dan praktekkan selama ini akan membuat orang lain bertanya, darimana datangnya energi tersebut? 

Bagaimana bisa anda melakukannya? Bagaimana bisa anda tetap tersenyum, percaya diri dan penuh gairah? 

Mereka tidak akan merasa bosan mengikuti anda, sehingga pada akhirnya mereka akan melakukan hal yang sama yang telah anda lakukan. Anda telah menginspirasi mereka.

Menemukan arti dan tujuan hidup anda adalah tugas utama dalam kehidupan anda.Menemukan arti dan tujuan hidup anda merupakan bentuk ungkapan terima kasih anda kepada Sang Pencipta. Jangan sia-siakan kehidupan anda.

Semoga menginspirasi,