Kamis, 08 Mei 2014

Mengatasi Penundaan Dengan Melepaskan Diri



"Anda tidak akan meraih apa yang sebenarnya anda mampu raih, jika anda terikat dengan sesuatu yang sudah seharusnya anda lepaskan"

Sekelompok burung bangau putih terbang jauh melintasi ribuan kilometer, menyeberangi samudera luas, dan menghabiskan waktu lebih dari tiga bulan sebelum ia benar-benar sampai tujuan.
Sebuah perjalanan panjang, melelahkan namun penting untuk kelangsungan hidup mereka.

Mereka tiba dengan selamat dan menetap selama beberapa bulan sebelum terbang kembali melakukan hal yang sama.

Saat burung bangau tersebut terbang apakah ia pernah memikirkan hal-hal berikut ini:

"Kenapa dingin sekali di atas sini?"

"Bagaimana kalau aku bertemu burung bangau lainnya di tengah jalan? Apa yang harus kuucapkan kepada mereka?"

"Bagaimana nanti jika perjalanan ini tidak sampai di tempat tujuan? Apakah aku masih akan hidup?"

"Apa yang akan terjadi di tempat baru nanti? Apakah aku masih bisa makan?"

"Kenapa aku tidak secantik burung lain?"

"Kenapa aku harus terbang sejauh ini?"

Apakah burung tersebut menanyakan dan memikirkan hal-hal di atas? Saya yakin TIDAK SAMA SEKALI.

Permasalahannya dengan kita, adalah kita diberikan otak yang lebih besar dari mereka dan kita bukanlah binatang. Namun, dari ilustrasi tersebut, bisakah kita mengambil pelajaran yang sangat berharga?

Jika anda masih menunda-nunda rencana anda yang selama ini anda ingin lakukan, alasannya adalah karena kita TAKUT. Takut gagal, takut dikritik, takut dicemooh, takut bangkrut, takut kehabisan uang, takut ditolak, takut dipermalukan dan malu.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya adalah dengan melepaskan.

Seperti burung bangau yang terbang tinggi tersebut, mereka hanya terbang dan menikmatinya begitu saja. LEPASKANLAH..

Lakukan saja, nikmati..lepaskan.
Lakukan, nikmati lalu lepaskan...

Maka anda dan saya tidak akan menunda-nunda lagi..

Semoga bermanfaat,