Kamis, 09 Oktober 2014

Jadi, Inilah 13 Alasan Kenapa Anda Menjadi Pecundang



1. Anda Suka Mengeluh
Mengeluh tentang pekerjaan anda, bos anda, perusahaan tempat anda bekerja, mengeluh tentang cuaca, mengeluh tentang pasangan anda, mengeluh tentang nasib dan bahkan mengeluh kenapa Tuhan memperlakukan anda tidak adil. 


Mengeluh hanya akan membuang banyak waktu dan energi anda dan perlu anda ketahui, bahwa orang lain tidak peduli tentang masalah anda. Dan tidak ada yang mau mendengarkan keluhan anda!

2. Hidup Tidak Teratur
Keuangan berantakan, waktu anda berantakan, semua serba berantakan. Rumah dan barang-barang di rumah berantakan, jadwal kerja berantakan, semua serba berantakan. 

Tidak ada ruang dan waktu bagi anda untuk rileks dan berkonsentrasi kepada hal-hal yang penting.

3. Anda Sering Terlambat
Dalam pekerjaan, dalam janji, dalam segala hal, anda tidak pernah menghormati dan menghargai orang lain dan waktu yang mereka miliki. 

Anda dengan mudahnya menyepelekan waktu orang lain dengan datang terlambat bekerja atau kekantor atau dalam pertemuan anda. Anda benar-benar pecundang jika memang suka terlambat dan seenaknya.

4. Anda Membuat-buat Alasan
Terlalu muda, terlalu tua, banyak pengeluaran, gaji kecil, pendidikan rendah, banyak pekerjaan, tidak ada waktu, belum tepat waktunya, kurang modal, takut miskin, takut gagal, takut dikecewakan, dan sebagainya. 

Pecundang mempunyai seribu alasan yang menjadi pembenaran bagi dirinya kenapa dirinya menjadi seorang pecundang.

5. Anda Tidak Merawat Diri Anda Sendiri
Anda tidak memperlakukan tubuh dan kondisi mental anda dengan baik. Anda tidak merawat kesehatan dan tubuh anda. Anda merusak pikiran, jiwa dan tubuh anda dengan melakukan hal-hal kotor, tidak berolahraga, bahkan tidak pernah memeriksakan diri anda ke dokter setahun sekalipun.

6. Anda Tidak Fokus dan Kurang Konsentrasi
Anda sibuk memikirkan banyak ide-ide hebat namun tidak pernah serius untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Anda sibuk berfantasi dan berkhayal tanpa ada satu pun dari ide anda itu menjadi kenyataan. 

Mulailah fokus dan memikirkan satu gagasan terpilih dan fokuskan energi, waktu, kekuatan anda untuk mewujudkannya dan menyelesaikannya sampai tuntas.

7. Anda Kurang Keteguhan dan Ketekunan
Hidup tidak selamanya lurus dan baik-baik saja. Dalam perjalanan hal-hal buruk bisa terjadi. Pacar anda bisa meninggalkan anda, uang anda bisa hilang, anda bisa dipecat, divonis penyakit mematikan dan hal buruk lainnya. 

Namun, pemenang adalah orang yang bisa melalui semua itu. Pecundang berhenti dan menyerah hanya karena hal buruk terjadi.

8. Anda Terlalu Banyak Menonton TV dan Bersocial media
Hampir setengah waktu dari hari-hari kehidupan anda, anda gunakan untuk menonton TV, bergosip, dan melihat-lihat profil dan status orang lan di social media. 

Menikmati hiburan di TV sangat disarankan, tapi dengan syarat, menonton TV itu merupakan imbalan setelah anda bekerja keras sepanjang hari dan sebagai imbalan atas hasil yang sudah anda dapatkan di hari-hari produktif anda.

9. Anda Menghabiskan Banyak Waktu Dengan Berkumpul Bersama Pecundang Lainnya
Elang tidak akan terbang dengan burung angsa. Jika dalam hari-hari kehidupan anda, waktu anda banyak dihabiskan dengan berteman dan berkumpul dengan pecundang, maka lama kelamaan anda pun akan menjadi pecundang. Meminum minuman keras, menggunakan narkoba atau melakukan hal-hal menyedihkan lainnya, maka sudah pasti anda adalah bagian dari pecundang.

10. Anda Merasa Sudah Sangat Pintar dan Tidak Mau Belajar
Anda merasa sudah banyak pengalaman, sudah memiliki pekerjaan yang nyaman, pengetahuan sudah banyak, keahlian mumpuni, sehingga anda merasa besar kepala dan tidak mau mengupgrade skill anda. Anda gengsi untuk belajar dan bertanya kepada orang lain. Anda malu melanjutkan kuliah lagi atau mengikuti kursus-kursus tertentu untuk meningkatkan skill anda.

Anda terlalu sombong sehingga tidak mau belajar lagi

11. Anda Menunda-Nunda
Menunggu waktu yang tepat, mencari peluang yang tepat, menunggu permisi dan mendapatkan izin dari orang-orang tertentu. Anda menunda-nundanya, besok, besok dan besok lagi.

12. Anda Jauh Dari Tuhan Anda
Anda tidak percaya kepada Tuhan. Anda tidak pernah sekalipun bersujud dan menghadap kepada Alloh untuk meminta pertolongan atau sekedar bersilaturahmi dan mendekatkan diri anda agar lebih disayang dan diperhatikanNya. 

Anda telah melupakanNya dan telah dibutakan oleh keindahan dunia sehingga anda lupa bahwa sesungguhnya kehidupan anda adalah hanya sementara

13. Anda Tidak Meluangkan Waktu Untuk Keluarga Anda

Mari kita evaluasi diri, semoga kita tidak menjadi seorang pecundang dan gagal dalam hidup ini.

Semoga menginspirasi,