Senin, 14 Mei 2012

Apakah Anda Tipe Karyawan Atau Seniman?






Jika ada seseorang memuji anda atas apa yang telah anda lakukan, TERIMALAH. Itu hak anda. Namun, masalahnya akan berbeda jika anda MENGHARAPKAN pujian. Jika sekarang ini, dalam pekerjaan anda, anda mengharapkan mendapat pujian dari atasan anda, anda telah menjual diri anda dengan harga yang sangat murah.


Saya tidak butuh pujian apapun di blog saya. Karena jika saya mengharapkan pujian, berarti saya telah mengharapkan sesuatu di luar kendali saya.


Saya tidak butuh pujian di tempat kerja saya. Karena jika saya mengharapkan pujian dari apa yang telah saya lakukan, saya tidak lagi menyebut pekerjaan saya sebagai sebuah seni. Seni tidak boleh dinodai oleh keinginan akan sebuah pujian.


Jadi kalau begitu, SIAPA YANG SEHARUSNYA MENILAI KITA?


Jawabannya jelas, KITA SENDIRI. Hanya anda yang tahu apakah pekerjaan anda, atau karya anda baik atau buruk. Jadilah hakim bagi diri sendiri, jadilah juri bagi diri sendiri. Jika pekerjaan anda baik, lalu anda mendapatkan pujian atau komentar yang positif, terima itu sebagai bonus bagi anda.


Jika anda masih mengharapkan pujian dan persetujuan orang lain, anda adalah KARYAWAN.


Jika tidak, anda adalah SENIMAN!!


Pertanyaan saya sederhana,


Apakah anda akan menjadi karyawan atau seniman?


Perbedaannya besar sekali...




Salam hangat :)