Kamis, 24 Mei 2012

Bayangkan



BAYANGKAN


Bayangkan..waktu anda dihabiskan untuk melakukan pekerjaan yang anda sangat cintai dan sangat ingin anda lakukan.


Bayangkan, anda memberikan sepenuhnya waktu dan tenaga anda, semua sumber daya yang anda miliki untuk mengerjakan suatu proyek yang telah anda cita-citakan selama ini, daripada menjadi sebuah mesin yang ada yang ditujukan hanya untuk membuat orang lain menjadi semakin kaya


Bayangkan anda menyerahkan surat kepada atasan anda dan isi dari surat itu adalah seperti ini:


“Dear Bos,

Saya menulis surat pengunduran diri ini untuk memberitahukan kepada anda bahwa jasa anda sudah tidak dibutuhkan lagi. Terima kasih untuk segalanya, sekarang saya akan melakukannya sendiri, menempuh jalan yang saya tempuh sendiri”


Bayangkan hari ini adalah hari terakhir anda bekerja untuk orang lain. Bagaimana jika…tidak terlalu jauh…hanya beberapa saat di depan, anda memuali pekerjaan dengan menyalakan laptop anda sendiri di rumah, atau berangkat ke sebuah toko yang kita kelola sendiri, menelepon pelanggan kita yang benar-benar kita percaya, melakukan semuanya sepenuh hati. Bukan atas dasar karena diperintah orang lain atau karena kewajiban dari perusahaan?


Semakin banyak orang akan melakukan hal itu. Termasuk saya, saya sedang mempersiapkan rencana ‘pelarian’ saya yang terbesar beberapa tahun lagi.


Ada banyak orang merindukan hal itu. Mengejar dua hal utama:


GAIRAH dan KEBEBASAN…


Saat kita memprioritaskan kebebasan dalam kehidupan kita, segalanya seketika akan berubah. Hidup kita akan berubah. Tidak perlu uang yang sangat banyak, tidak perlu keahlian khusus..


Hanya butuh persiapan, keberanian dan kebulatan tekad…